Dedi Mizwar : Rumdin Diperiksa Mungkin Kuatir Ada yang Hilang

  • Bagikan

BANDUNG, harianindonesia.id – Mantan Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar, membenarkan rumah dinasnya dulu saat menjabat sebagai wakil gubernur Jabar di Jl Rancabentang Cimbuleuit Kota Bandung diperiksa dua kali. Walaupun, rumah tersebut sudah dikosongkan sejak ia resmi mendaftar sebagai calon gubernur (cagub) Jabar.

“Cuma diperiksa karena khawatir ada yang hilang setelah dikosongkan sejak lama. Ya, saya apresiasi untuk hal tersebut,” ujar Deddy Mizwar yang akrab disapa Demiz kepada Republika, Sabtu (23/6).

Demiz mengatakan, rumah dinasnya digeledah pertama kali, empat bulan yang lalu. Sebab, saat itu ia memang sudah menjadi wakil gubernur nonaktif yang akan maju sebagai calon gubernur.

“Yang pertama resmi karena harus dicatat seluruh aset pemprov di rumdin. Nah, yang kedua barangkali sambil jalan untuk memeriksa bahwa aset aman walaupun sudah lama tak ditempati,” katanya.

Deddy mengatakan, ia tak masalah jika pemeriksaan tersebut untuk mengamankan aset. “Saya tak permasalahkan jika semata-mata untuk mengamankan aset yang sudah lama ditinggal tanpa penghuni. Malah saya mengapresiasi,” katanya.

Demiz menegaskan, ia tak mungkin akan memanfaatkan fasilitas yang diberikannya saat masih menjadi wakil gubernur untuk kampanye, termasuk rumah dinas. Sebab, hal itu tidak akan berpengaruh pada perolehan suara.

Terkait pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), intinya SBY minta oknum TNI, Polri dan BIN harus netral.

“Intinya Pak SBY minta jangan terulang kembali kasus Papua, Kalimantan dan lain-lain,” katanya.

SIMAK JUGA :  Syarat Perjalanan ke Luar Negeri Terbaru: Wajib Punya Asuransi Kesehatan Rp 360 Juta, Tak Boleh via Bandara Soetta
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *