Warga Karawang Injak-injak dan Bakar Foto Arteria Dahlan

  • Bagikan

Karawang – Aksi unjuk rasa memprotes pernyataan anggota DPR RI Arteria Dahlan terus berlanjut. Aksi bakar foto Arteria Dahlan mewarnai aksi unjuk rasa hari ini, Sabtu (22/1).

Para pendemo yang mengatasnamakan diri Forum Masyarakat Sunda Bersatu (FMSB) bakar foto Arteria Dahlan saat menggelar aksi demonstrasi di Karawang, Jawa Barat.

Mereka menggelar aksi di Taman I Love Karawang pada Sabtu (22/1/2022) pagi.

Warga Karawang membakar foto Arteria Dahlan dan menginjak-injaknya.

Pembkaran foto Arteria dilakukan sebagai bentuk kekecewaan mereka dengan sikap politikus PDI Perjuangan itu yang dianggap rasis dan menyakiti suku Sunda.

“Pernyataan Arteria Dahlan kami nilai melukai hati suku Sunda dan mencederai rasa kebhinekaan yang ada,” ujar Sunarto, Koordinator aksi.

Narto dan para pendemo mendesak Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI agar memberikan sanksi tegas kepada Arteria Dahlan.

“Dan kami meminta PDIP untuk mengganti Arteria sebagai anggota dewan,” ucap Narto.

Menurut Narto, pernyataan Arteria Dahlan telah melanggar pasal 28 dan UU No 40 tahun 2008 terkait suku, ras, dan agama (SARA).

“Arteria sudah membuat kegaduhan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Pantauan pojokjabar.com, peserta aksi bergiliran orasi. Seperti diungkapkan orator lain, Umar, secara tegas akan mengawal kasus ini sampai tuntas.

“Kita kawal masalah ini sampai Arteria Dahlan diproses secara hukum. Aing sebagai orang Sunda teu ngeunah dihina ku si Arteria Dahlan (Saya sebagai orang Sunda tidak rela dihina oleh Arteria Dahlan),” ujar Umar.

Kang Adi Suryadi, peserta aksi lain juga mengungkapkan hal yang sama. Adi meminta pihak Kepolisian mengusut kasus ini sampai tuntas karena sudah melukai hati warga suku Sunda. (pojokjabar)

SIMAK JUGA :  Menteri Sosial Sampaikan Rencana Program Pahlawan Ekonomi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *