Peringati Hari Kemenkumham ke 78, Andap Budhi Revianto Pimpin Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata

  • Bagikan

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Komjen Andap Budhi Revianto memimpin upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Rabu 9 Agustus 2023 dalam rangka memperingati Hari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) ke-78.

Menurut Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun dalam keterangan tertulis, upacara ziarah dan tabur bunga ini adalah bagiann bagian dari serangkaian peringatan hari jadi Kemenkumham ke-78.

Tujuannya adalah untuk menghormati dan mengenang jasa pahlawan serta memperkuat komitmen Kemenkumham dalam menjunjung tinggi nilai-nilai hak asasi manusia dan keadilan di Indonesia.

Dalam suasana khidmat, Andap Budhi Revianto bersama peserta upacara memberi penghormatan kepada pahlawan-pahlawan yang telah berjasa kepada bangsa dan negara.

Tabur bunga dilaksaakan di makam mendiang BJ. Habibie selaku Presiden RI ke-3 dan mendiang Ainun Habibie elaku Ibu Negara RI ke-3, mendiang Taufik Kiemas, mendiang Baharudin Lopa selaku Menteri Kehakiman 2001, dan beberapa pahlawan purnabhakti pengayoman.

Tabur bunga kali ini dihadiri oleh pimpinan tinggi madya dan pimpinan tinggi pratama di lingkungan unit kerja eselon I.

Selain itu, Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun juga turut hadir dengan didampingi oleh kepala divisi, dan dharma wanita.

Ibnu Chuldun mengaku bangga atas dedikasi dan semangat yang ditanamkan oleh para pahlawan.

Menurutnya, semangat itu ini harus dijaga dan diteruskan oleh generasi penerus untuk membangun masa depan yang lebih baik. (K) ***

SIMAK JUGA :  Dugaan Gratifikasi Gubernur Sumbar, Mahyeldi Salahkan Sekda, Wartawan Senior : Jangan Cari Kambing Hitam
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *