Kalteng Akan Laksanakan Ujian Nasional Perbaikan 2019

  • Bagikan

Palangka Raya, harianindonesia.id – Ada kabar baik bagi SMA/ SMK sederajat di Palangka Raya yang belum memenuhi kriteria pencapaian kompetensi kelulusan. Kabar baik tersebut adalah akan diadakannya Ujian Nasional Perbaikan (UNP) yang akan dimulai pada tanggal 27-31 Juli 2019. Yang akan melaksanakan UNP adalah 13 SMA/SMK sederajat yang tersebar di delapan kota dan Kabupaten se-Kalteng.

Kadis Pendidikan Kalteng Dr H.Slamet Winaryo,M.Si melalui Kabid Pengawasan SMK Dr. Noor Halim, S.Pd, M.Pd menuturkan,” Pelaksanaan UNP ini mengacu pada Peraturan Pemerintah RI nomor 13 Tahun 2015 tentang perubahan kedua atas Peraturan Pemerintah nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan.

“Dalam pasal 69 ayat 1 yang berbunyi, bahwa setiap peserta Didik dijalur Pendidikan Formal di Pendidikan Dasar dan Menengah serta jalur pendidikan non formal kesetaraan, berhak untuk mengikuti Ujian Nasional dan berhak mengulangi sepanjang belum di nyatakan memenuhi kreteria pencapaian kompetensi kelulusan,” ucap Slamet pada waktu pembukaan sosialisasi Ujian Nasional Perbaikan Rabu malam 24/7/19.

Ditambahkan Kadis Pendidikan Kalteng pada Tahun pembelajaran 2018-2019 ada sebanyak 202 persen yang siap mengikuti UNP, ” Bagi siswa yang tidak berada di ibu kota Kabupaten dan Kota asal satuan pendidikannya, tetap dapat melakukan pendaftaran dan harus mengikuti UNP mendapat nilai yang akan di cetak di SHUNP adalah nilai yang tertinggi sesuai mata pelajaran (mapel) UNP yang di ikuti,” tutur Slamet.

Saat Kabarpolisi Media Group bertemu Kabid PSMK Disdik Kalteng Dr. Noor Halim, S.Od, M.Pd. di ruang kerjanya menuturkan ” sepanjang siswa dapat memenuhi persyaratan administrasi sekolah dan pas foto sebagai perlengkapan untuk mengikuti UNP, mereka diharapkan mengikutinya. Harapan kita peserta didik mendapat nilai terbaik dan juga masyarakat Kalteng dapat mengetahui dunia Pendidikan itu seperti apa, ” Kata Noor Halim.(Eman Supriyadi)

SIMAK JUGA :  Kementerian Kesehatan Palestina: Lebih dari 3.000 Murid Tewas oleh Serangan Israel
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *