Wako Cilegon Umrohkan Dua ASN karena Bisa Jawab Pertanyaan tentang Ayat dengan Tepat

  • Bagikan

WALIKOTA Cilegon Helldy Agustian menyaksikan dua ASN sujud syukur setelah diberikan hadiah Umroh. Kedua ASN berhasil menjawab tantangan ayat Alquran yang diberikan Wako Helldy. (Foto : screenshot video Pemko Cilegon)

CILEGON (Harianindonesia.id): Walikota Cilegon Helldy Agustian secara tak terduga memberikan hadiah Umroh untuk dua ASN yang bisa menjawab pertanyaannya tentang dua ayat di dalam Alquran, pada peringatan HUT KORPRI ke 51 di halaman depan Kantor Wako Cilegon.

Saat memimpin Apel tersebut, Wako Helldy mengajukan tantangan kepada para ASNnya berupa dua ayat di dalam Alquran yang memiliki isi dan arti yang sama.

Surat itu menyebutkan bahwa Janganlah Kamu mengira bahwa orang yang mati dijalan Allah itu mati, tetapi mereka tetap hidup. Tantangan ayat ini juga dimaksudkan Helldy untuk mengenang Pahlawan Geger Cilegon.

Saat menyampaikan tantangan itu, Wako Helldy tidak ada menyebut apa hadiah yang akan diberikannya. Dia hanya meminta dua ASN maju dan menjawab tantangannya.

Dari video yang beredar luas di dunia maya, termasuk di Akun WAG PKDP Padang Panjang, setelah Wako Helldy menyampaikan tantangan itu, maju seorang ASN berusia masih muda setengah matang dan berambut lebat.

Dengan tegas ASN itu menyebut dengan tepat satu ayat yang dimaksudkan Helldy yaitu Surat Ali Imron 169. Helldy kemudian membenarkan jawaban ASN tersebut dan meminta satu orang lagi untuk maju.

Tak lama kemudian maju seorang ASN yang berumur sedikit lebih tua dan rambutnya sudah mulai memutih serta berjenggot putih.

Setelah maju dan sambil megang Mic, ASN ini menyebut ayat yang dimaksud yakni Al Baqarah Ayat 154 lengkap dengan bunyi ayat yang dimaksud dan sepertinya dengan bacaan yang sangat pas.

SIMAK JUGA :  Rezka Oktoberia Peduli Kampung Halaman, Salurkan Ratusan Paket Sembako

Setelah menyatakan ayat yang dibaca ASN ini adalah benar, Wako Helldy kemudian menyebutkan keduanya akan diberikan hadiah umroh.

Mendengar hadiah umroh itu, spontan ASN yang lebih muda dan pertama memberikan jawaban benar melakukan sujud syukur di depan Wako Helldy dan diikuti oleh ASN berambut putih tersebut, tetapi gerakannya sedikit lambat dibandingkan ASN pertama tadi.

Pada video kedua, tetapi dalam acara berbeda, Helldy juga menyampaikan tantangan ayat apa yang dia bacakan secara fasih sekali dari mimbar inspektur upacara itu.

ASN yang tau tentang ayat itu maju ke depan dan kemudian juga diganjar Helldy dengan hadiah umroh. Tetapi para ASN ini baru melakukan sujud syukur saat berbalik menghadap Helldy dan sudah mendekati barisannya.

Wako Helldy menyebutkan bahwa pemberian hadiah berupa Umroh kepada masyarakat sudah menjadi kebiasaanya sejak menjadi Kepala Cabang PT Astra di Cilegon.

Saat dirinya menjadi Walikota di Cilegon sejak satu tahun sembilan bulan yang lalu dirinya juga melakukan kebiasaan yang sama. Tujuannya adalah bagaimana para ASN bisa menghapal Alquran sebagai suatu kebiasaan.

“Menurut hemat saya, orang yang dekat dengan Alquran adalah orang yang baik yang menjauhkan dirinya dari sifat mungkar,” ujar Helldy melalui jaringan selulernya. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *