Target Pembangunan Berdampak dan Betul-Betul Dirasakan Masyarakat Bartim

  • Bagikan

Tamiang Layang – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur (Bartim) Nur Sulistio pimpin langsung rapat paripurna dengan agenda penandatanganan nota keuangan Kebijakan Umum Anggaran Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Barito Timur Tahun Anggaran 2023 serta persetujuan bersama pimpinan DPRD dan Bupati setempat.

“Pada rapat tersebut, Ketua DPRD Bartim Nur Sulistio didampingi Wakil Ketua I Ariantho S Muler dan Ketua II Depe serta diikuti anggota secara langsung dan atau secara online melalui zoom meeting”.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh, FKPD, Sekda, Kepala BPKAD dan undangan yang hadir lainnya.

Nur Sulistio menyampaikan pihaknya sudah melaksanakan penandatanganan persetujuan bersama KUA-PPAS yang terjadwal sejak bulan oktober lalu, ucapanya Rabu (02/11/2022).

Ia mengingatkan KUA-PPAS yang sudah disusun agar dapat menjadi pedoman untuk menyusun dan menyampaikan Rencana Kerja dan Anggran (RKA) kepada DPRD Bartim.

“Menurunya, bulan ini sudah terjadwal mulai rapat kerja pembahasan APBD untuk tahun anggaran 2023. Dengan adanya itu ditarget pembahasan anggaran sampai ahir nopember, sesuai kebutuhan untuk menyusun program yang kita sepakati bersama. Selanjutnya target pembangunan yang berdampak dan betul-betul dirasakan oleh masyarakat Bartim”.

Sehingga upaya ditahun depan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), APBD 2023 tersebut DPRD Bartim targetkan 1,1 Triliun namun yang realistis, ungkapnya.

Sementara ditempat yang samam, Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh berharap agar semua yang sudah disepakati dalam penandatanganan KUA-PPAS dapat terealisasi sebagaimana mestinya.

“Karena kebijakan berada pada unsur pimpinan yaitu DPRD dan Bupati”, pungkas Wabub. (Snn).

SIMAK JUGA :  Roadshow Konsolidasi DPP SARINAH GPMN Persiapan Deklarasi Nasional
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *