Setelah Pembacaan Sumpah, Pj. Bupati Serahkan SK dan Lantik CPNS Mentawai

  • Bagikan

Mentawai, harianindonesia.id

Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai laksanakan penyerahan SK, pelantikan dan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi tahun 2021.

Setelah menjalani masa percobaan kerja selama 1 tahun, sebanyak 90 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilantik oleh Penjabat Bupati, Fernando Jongguran Simanjuntak, Jumat 26 Januari 2024 di Aula Bappeda, KM 4 Tuapeijat.

 

Saat memberikan kata sambutan, Pj. Bupati menegaskan kepada PNS yang baru dilantik agar memiliki orientasi pelayanan dan akuntable, harus bisa meningkatkan kompetensi dan bisa berkolaboratif, adaptif dengan teknologi serta perubahan dalam pelayanan.

 

“Jangan jadikan perdin untuk mendapatkan tambahan, jangan jadikan tugas di Mentawai ini sebagai batu loncatan,” pesan Pj. Bupati menegaskan.

 

“PNS juga harus memiliki loyalitas terhadap Pancasila dan UUD 1945, loyalitas terhadap aturan dan loyalitas terhadap pimpinan,” imbuhnya menambahkan.

 

“PNS harus selalu mengutamakan untuk dapat menjunjung tinggi integritas, attitude, kredibilitas serta profesionalisme dalam melaksanakan tugas-tugas yang diamanahkan,” ujar Pj. Bupati Fernando kemudian dalam kata sambutan.

 

Peserta seleksi CPNS tahun 2021 sebanyak 970.

Kabupaten Kepulauan memiliki PNS sebanyak 2.786 dari 4.084.000 PNS secara nasional di Indonesia.

Namun saat ini Mentawai mengalami angka penurunan untuk jumlah PNS menjadi 2.357 orang.(J)

SIMAK JUGA :  BPP Kecamatan Paju Epat Lakukan Pendampingan dan Uji Coba Alat Perdana Otomatis
Penulis: JJEditor: Husein
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *