Semarak Olah Raga, Pj. Bupati Ikuti Tanding Persahabatan Forkopimda dengan DPRD Mentawai

  • Bagikan

Mentawai, harianindonesia.com

Dalam rangka perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak ikut tampil dalam pertandingan persahabatan antara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), di lapangan bola SP 3 Jumat (18/08).

 

“Sebenarnya melalui kegiatan ini, kita menyemarakan olah raga di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Dengan pertandingan persahabatan tadi, kami ingin menunjukkan bahwa pemangku kepentingan di Kepulauan Mentawai ini bersinergi. Jika kami bersinergi dan masyarakat juga bersinergi, tentu pembangunan di Mentawai ini pasti akan optimal, “ungkap Pj. Bupati.

 

Saat wawancara, Pj. Bupati Fernando Jongguran Simanjuntak menyatakan rada bahaginya.

Fernando J. Simanjuntak juga mengingatkan pada kegiatan ini terdapat beberapa hal yang dapat dipetik melalui olah raga.

 

“Pertama kita bisa mengolahragakan masyarakat dan masyarakat bisa sehat, yang kedua kita bisa bergembira bersama, ketiga menjalin persatuan dan silaturrahmi, dan yang keempat kita bisa membangun sinergitas yang lebih positif lagi,” pungkas Pj. Bupati kemudian.

 

Saat yang sama, Ketua DPRD Kepulauan Mentawai, Yosep Sarogdok mengatakan saat ini sudah masuk dalam tahun politik. Josep Sarogdok mengulas seperti yang disampaikan juga sama Presiden.

Walaupun tensi dimana-mana sudah naik, masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh isu-isu yang berkembang diluar sana, terutama lewat media sosial.

Tetap bersatu, menjaga persaudaraan satu sama lainnya. Soal politik itu jangan dikait-kaitkan dengan kehidupan kita sehari-hari bermasyarakat.

 

“Khususnya kita di Mentawai, kita kan akan membangun, kalau kita dikotak-kotakan dengan isu-isu politik yang berkembang, ini akan merugikan masyarakat itu sendiri,” ujar Ketua DPRD Mentawai saat diwawancarai oleh wartawan.

SIMAK JUGA :  Festival SAIK Diikuti 34 Provinsi Di Kota Tangerang

 

“Pertandingan persahabatan melalui olah raga sepak bola ini juga dapat membangun sinergitas antara DPRD dengan Forkopimda Mentawai,” imbuhnya kemudian.

 

Pertandingan persahabatan dengan waktu 2×25 menit ini disudahi dengan hasil seri 0-0.

Tim Forkopimda dan DPRD Mentawai sama-sama memiliki banyak peluang gol.

Kedua tim tampak semangat untuk memberikan perlawanan yang maksimal.

Pertandingan tanpa gol ini berlangsung alot dan tetap tanpa gol sampai akhir, meskipun pemain bersemangat untuk mencetak gol.

 

Masyarakat yang menonton pertandingan tampak bahagia dan merasa terhibur sebab dalam pertandingan sempat diwarnai dengan kejadian yang mengundang tawa.

Hal ini disebabkan lapangan basah dan terasa licin akibat baru diguyur hujan.(JJ)

Penulis: JJEditor: Vladimir Amara Husein
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *