Dinas Perikanan dan Peternakan Bartim Sosialisasi GEMARI Program TA. 2021

  • Bagikan

Tamiang Layang, harianindonesia.id – Sosialisasi GEMAR (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah, hal itu merupakan salah satu program dan kegiatan Tahun Anggaran 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan peserta anak-anak didik sekolah dasar dan ibu-ibu dari pengurus serta anggota Pemberdayaan Kesejateraan Keluarga (PKK) Bartim, dengan narasumber Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Bartim, Mishael, S.Pi, SE, MM, Kepala Bidang Sapras, Data, Peningkatan SDM dan Pengolahan Perikanan Bartim, Inapriani, S.Pi, MM, Kepala Seksi Pengolahan Pemasaran Dinas Perikanan dan Peternakan Bartim, Hewu Rama, S.Pi., MM, bertempat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Dorong, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur pada hari Jumat (28/05/2021).

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Barito Timur, Mishael, S.Pi, SE., MM dalam sambutannya di rilis melalui Grup Whatsapp News Room Kominfo Santik Dinas Kominfo Bartim, alasan sehingga gerakan makan ikan ini perlu disebarkan kepada masyarakat luas terutama anak-anak dan ibu-ibu, yaitu ikan sangat bermanfaat bagi anak-anak pada masa pertumbuhan serta ibu-ibu juga berperan penting dalam mengurus kebutuhan makanan anggota keluarganya.

“GEMARI merupakan gerakan moral untuk memotivasi masyarakat secara luas untuk mengkonsumsi ikan secara teratur agar terbentuk manusia yang sehat, cerdas dan kuat karena ikan merupakan bahan pangan yang sehat dan bergizi tinggi. Ikan mengandung omega 3 yang cukup baik untuk kecerdasan dan mampu memenuhi kebutuhan gizi anak selama golden period (priode emas) 1000 hari pertama kehidupan dan sangat baik bagi ibu pada priode persiapan kehamilan, masa hamil hingga memberikan ASI (Air Susu Ibu),” ucap Kadis

Secara terpisah Kasi Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Bartim, Hewu Rama, S.Pi., MM menambahkan Peserta yang mengikuti sosialisasi “GEMARI” ini terdiri dari 20 orang anak-anak SD, 10 orang guru-guru SD Dorong dan 10 orang dari TP-PPK Bartim,jelasnya.

SIMAK JUGA :  Siang Ini,  SATUPENA Serahkan Penghargaan Penulis Berdedikasi kepada Musdah Mulia dan Eka Budianta

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SDN 1 Dorong, Turaini, S.Pd, berterima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dinas Perikanan dan Peternakan Bartim yang telah mempercayakan dari beberapa sekolah yang ada di Bartim, namun sekolah yang dipimpinnya lah dipilih sebagai tempat kegiatan.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan pemahaman peserta dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan semoga kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dimasa yang akan datang,” pungkasnya. (Snn).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *