Perkiraan Cuaca di Wilayah Bartim Berdasarkan Sumber dari BMKG

  • Bagikan

Tamiang Layang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-Damkar) Kabupaten Barito Timur (Bartim) menyampaikan prakiraan cuaca hari ini dan potensi bencana di Kabupaten Barito Timur berdasarkan sumber data update dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG), Selasa (21/03/2023).

Adapun, Perkiraan cuaca di wilayah Kabupaten Barito Timur sebagian besar berawan pada pagi dan sore hari ini, hujan ringan bisa terjadi pada malam hari, namun adanya interaksinya dengan samudera/lautan di wilayah kepulauan Indonesia, maka perubahan keadaan cuaca dapat berubah sewaktu – waktu.

Ditinjau dari prakiraan untuk dampak hujan lebat diwilayah Barito Timur masih tergolong aman, didalam prakiraan cuaca sendiri adanya hujan ringan saja tapi tetep disarankan untuk berhati-hati saat beraktivitad diluar rumah.

Potensi banjir tingkat rendah hingga menengah di Kecamatan Dusun Tengah, Paju Epat, Karusen Janang dan Pematang Karau.

Dari setiap wilayah Barito Timur ditandai dengan warna biru dapat disimpulkan potensi kebakaran masih tergolong aman karena kondiri cuaca yang lembab dan hujan ringan menyebabkan daun-dauh serta rumput yang dalam kondisi basah karena hujan.

Ahmad Gazali, S.Pd.I, M.M. selaku Kepala Pelaksana BPBD-Damkar Kabupaten Barito Timur menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memperbaharui informasi terkait prakiraan cuaca dan kebencanaan, karena kemungkinan cuaca bisa berubah-ubah. Cuaca yang sering hujan menyebabkan jalanan jadi licin dan mudah terjadinya kecelakaan lalu lintas, masyarakat juga diharapkan untuk berhati – hati dan selalu memantau perkembangan kondisi sekitar sehingga resiko bencana dapat diantisipasi, dikurangi dan ditanggulangi, pungkasnya. (Snn).

SIMAK JUGA :  Satukan Visi, Jalankan Misi Demi Kemajuan Generasi Muda Melalui ATI-Padang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *