Perebutkan 1.563 Formasi, Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Kemenkumham Jalani Seleksi Kompetensi

  • Bagikan
Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Kemenkumham Jalani Seleksi Kompetensi. (HarianIndonesia/kiriman)

HARIANINDONESIA.ID – Sedikitnya 2.648 calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) yang memperebutkan 1.563 formasi di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menjalani seleksi kompetensi Tangerang, Banten, Selasa 21 November 2023.

Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Supartono mengapresiasi kinerja tim dari BKN, tim Pengawas dari Inspektorat Jenderal, serta pengamanan dari kepolisian yang membantu seleksi kompetensi ini.

Supartono menambahkan, sebagai bagian pemerintahan, Kemenkumham harus mampu menyiapkan sumber daya manusia yang andal, profesional, dan berakhlak untuk melaksanakan tugas dan fungsi dalam memajukan hukum dan hak asasi manusia.

Kepada calon PPPK, Supartono meminta mereka optimistis dan berjuang menuju sukses.

“Setelah seleksi kompetensi hari ini, masih ada seleksi kompetensi teknis tambahan.”

“Yakin pada diri sendiri bukan pada orang lain apalagi calo karena masuk menjadi calon ASN di Kemenkumham itu gratis. Tanpa mahar apapun,” tuturnya.

Sesuai surat nomor SEK-KP.02.01-721 tentang Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Kemenkumham Tahun Anggaran 2023, materi seleksi kompetensi ini meliputi kompetensi teknis, manajerial, sosial kultural, dan wawancara.

Sejak dibuka pendaftaran seleksi pengadaan PPPK tahun 2023, total pendaftar mencapai 4.364 pelamar yang disaring untuk mengisi 1.563 formasi. (K) ***

SIMAK JUGA :  Hari Amal Bhakti Ke-76, MTsN 4 Liko Sumbar Terima Piagam Penghargaan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *