Pengambilan/Pengucapan Sumpah/Janji PAW Anggota DPRD Barsel Nahwan Masa Jabatan 2019 – 2024

  • Bagikan

Buntok – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Barito Selatan (Barsel) melakukan rapat Paripurna Ke- 19 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2023 dalam rangka Pengambilan/Pengucapan Sumpah / Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Barsel Nahwan dengan sisa Masa Jabatan Tahun 2019 – 2024.

Kegiatan Pelantikan dan sumpah/janji PAW tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Barsel, Ir. H. M. Farid Yusran.,MM diikuti Anggota DPRD Barsel dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta undangan lainnya, yang dilaksanakan pada hari Senin, (11/12/2023) di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Barito Selatan, Jl. Pahlawan No. 253 Buntok.

Pelantikan dan sumpah/janji PAW dari PKS Kabupaten Barsel itu dilaksanakan lantaran anggota dewan sebelumnya atas nama Rahmato Rahman meninggal dunia pada Tanggal 13 Agustus 2023 lalu, kemudian digantikan oleh Nahwan yang berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalteng, Senin, (11/12/2023) di Buntok.

Pada kesempatannya, H.M. Farid Yusran juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan cabang Partai Demokrasi Indonesia – Perjuangan (PDIP) Barsel mengucapkan selamat bertugas kepada Nahwan yang baru saja selesai dilantik “Semoga bisa melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) lebih baik kedepannya”.

“Karena dengan dilantiknya anggota DPRD Barsel sekarang, kembali lengkap dengan jumlah 25 orang lagi,”tutupnya

Lebih lanjut di tempat yang sama, Pj Bupati Barsel Dedy Winarwan melalui Sekda Eddy Purwanto juga menyetujui dengan apa yang Farid Yusran sampaikan.

Dedy menambahkan, “kepada Anggota DPRD Barsel dari PKS atas nama Nahwan yang sudah dilantik menjadi anggota dewan, mampu membaur dan beradaptasi serta berinteraksi dengan cepat dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian demi kemajuan kabupaten setempat”, tuturnya

Sehingga, kedepannya diharapkan bisa meningkatkan kinerja pemerintah daerah melalui institusi dewan, guna memberikan ide atau pemikiran terbaik melalui koordinasi kepada Pemkab Barsel agar dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat terutama di daerah kabupaten Barsel tercinta kita ini,” tungkas Eddy Purwanto (VG).

SIMAK JUGA :  7 Budaya Pessel Jadi Warisan Budaya Indonesia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *