Pemkab Bartim Gelar Festival Nansarunai Jajaka untuk Kelestarian Kebudayaan Daerah

  • Bagikan

Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) menggelar festival nansarunai jajaka tahun 2023, untuk kelestarian kebudayaan daerah yang kaya sekaligus memperkenalkannya kepada masyarakat luas. Jumat (05/05/2023). Bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Nansarunai Tamiang Layang.

Acara festival ini langsung di buka oleh Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul, dengan di hadiri oleh Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Tengah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar, SE, M.Si, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kontingen Festival Jajaka Nansarunai Tahun 2023, dan masyarakat umum.

Dimulai dengan penyampaian rangkaian kegiatan dari kepala dinas kebudayan pariwisata dan kepemudaan bartim, Herawani sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang turut serta terlibat dalam kegiatan.

Bupati Ampera menegaskan bahwa acara Festival Nansarunai Jajaka ini menjadi ajang promosi wisata untuk mengenalkan Barito Timur kepada para wisatawan. Melalui Festival Nansarunai Jajaka, wisatawan dapat mengenal lebih dekat kebudayaan daerah serta keindahan alam yang dimiliki Kabupaten Barito Timur.

Beberapa rangkaian kegiatan, yakni penampilan tarian adat budaya, perlombaan dan keterlibatan penyajian dari umkm serta sejumlah hiburan yang dilaksanakan selama tiga hari kedepan yakni dari tanggal 5 sampai dengan 7 mei 2023.

Bupati Ampera mengajak kepada semua pihak untuk menyatukan langkah memajukan seni budaya daerah sebagai bagian integral dari kebudayaan nasional. Diharapkan, Festival Nansarunai Jajaka 2023 dapat menjadi awal dari perjuangan untuk melestarikan kebudayaan daerah yang kaya dan memperkenalkannya kepada masyarakat luas. (DH)

SIMAK JUGA :  Beri Makanan Tambahan untuk Menekan Angka Stunting di Kecamatan Awang Bartim
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *