Pemda Bartim Berikan Vaksinasi Secara Serentak Kepada Anak Usia 6 sampai 11 Tahun

  • Bagikan

Tamiang Layang – Bupati Barito Timur (Bartim), Ampera AY Mebas,SE, MM mengatakan pemerintah daerah (Pemda) telah memberikan vaksinasi secara serentak di 11 puskesmas dan di Sekolah Dasar (SD) se- Bartim kepada anak usia 6 (enam) sampai 11 tahun, guna mencegah Covid-19 yang ditargetkan.

“Adapun awal pelaksanaan pemberian vaksinasi pada hari ini di Sekolah Trinitas Tamiang Layang,” Rabu (12/01/2022).

Pemberian vaksinasi secara serentak dilakukan setiap hari di setiap puskesmas atau di setiap SD di masing-masing wilayah, guna tercapainya target, ucap Ampera.

“Target yang dicapai sekitar 10.000 kemungkinan sampai bulan Februari 2022 selesai, sementara jumlah pemberian vaksin pada hari ini 1.100 peserta se Bartim”.

Pada vaksin pertama pemkab Bartim secara umum telah mencapai target 80% dan yang kedua mencapai 60%, dilanjutkan dengan pemberian vaksin ini sehingga pengejaran target insya allah tercapai.

Selanjunya, Bupati mengingatka dalam pelaksanaan pemberian vaksin tersebut sangat diperlukan pendampingan orang tua masing-masing bagi anak-anak yang melakukan vaksinasi. Kenapa, karena orang tua lah yang mengetahui riwayat hidup anak, kita perlu kehati-hatian dalam pemberian vaksinasi ini, ungkap Ampera.

Dalam pemberian vaksinasi ini, kita harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) walaupun diketahui Barito Timur sudah zona hijau, masyarakat dihapkan tetap meberlakukan Prokes.

“Karena kita ketahui virus varian baru sudah mulai masuk Indonesia dari luar negeri, virus varian baru yang disebut omicron sudah menyebar di Indonesia, Presiden pun menghimbau untuk tidak berpergian ke luar negeri agar tidak tertular dengan virus varian baru tersebut, pungkas Ampera (Snn).

SIMAK JUGA :  Bhabinkhamtibmas Polres Cilegon Laksanakan Pendataan Domisili Warga
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *