Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam di Belawan

  • Bagikan

BELAWAN, harianindonesia.id – Dalam rangka menyambut 1 Muharam 1441 Hijiriah (Tahun Baru Islam), ribuan masyarakat se Kecamatan Medan Belawan laksanakan “Pawai Obor” pada Sabtu, Malam (31/08/2019) pukul 20.30 Wib di mulai Star dari Mesjid Jamik Jalan Selebes, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan.

Kegiatan yang di prakarsai oleh Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Jamik Belawan dan mendapat antusias masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Medan Belawan yang rela berjalan kaki mengelilingi Kota Belawan sambil membawa obor untuk menyambut malam pergantian Tahun Hijriah.

Ketua Badan Kenaziran Mesjid Jamik Belawan sekaligus sebagai Ketua Panitia Pelaksana “Pawai Obor”, H. Irfan Hamidi mengatakan, pada malam hari ini seluruh umat Islam melaksanakan “Pawai Obor” dalam rangka menyambut malam pergantian Tahun Hijriah dan besok 1 Muharram 1441 Hijriah, (01/09/2019) adalah Tahun Baru bagi umat Islam.

“Masyarakat Kecamatan Medan Belawan, baik anak-anak maupun orang tua harus tau dan wajib tau bahwasanya besok sudah masuk Tahun Baru Islam,” ucapnya.(P.Sitorus)

SIMAK JUGA :  Melalui Surat Edaran Pemda Bartim Mewajibkan ASN Taati Perubahan Jam Kerja
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *