Jajaran Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Beri Edukasi Bantuan Hukum di Duren Sawit Jakarta Timur

  • Bagikan

JAKARTA – Kepala bidang Hukum dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta John Paul Fiilino menjadi salah satu narasumber penyuluhan hukum di Kelurahan Duren Sait, Jakarta Timur Jumat 26 Mei 2023.

Dikutip dari Jakarta,kemenkumham.go.id Sabtu, penyuluhan hukum yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur ini bertujuan meningkatkan pemahaman masyarakat berkait aspek hukum dalam kehidupan sehari-hari.

“Juga sekaligus membina kelompok keluarga sadar hukum,” demikian ditulis di website.

Narasumber dari Kanwil Kemenkumham lainnya adalah Sony Andika selaku penyuluh hukum, dan Revi B. Putri sleaku pengelola bantuan hukum.

Dalam penyuluhan hukum tersebut, ada narasumber dari instansi lain yakni dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN).

Penyuluhan hukum yang dihadiri 35 peserta warga Kelurahan Duren Sawit dan aktivis kemasyarakatan tersebut berlangsung meriah.

Peserta antusias sekali menyerap paparan materi dari narasumber. Materi penyuluhannya berkait dengan hukum tanah, hukum waris, serta bantuan hukum.

Peserta banyak melontarkan pertanyaan kepada narasumber. Jawaban dari narasumber membuat mereka menjadi paham tentang arti hak dan kewajiban dalam hukum.

Lurah Duren Sawit, Santi Nur Rifiandini berharap penyuluhan ini bisa memberi pemahaman kepada warga masyarakat tentang hak dan kewajibannya selama berinteraksi sosial dan bertransaksi sehari-hari. ***

SIMAK JUGA :  DPRD Barsel Apresiasikan DSMPD Barsel Kaji Banding ke Kabupaten Bangli Provinsi Bali
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *