Expo Bartim 2022, BAZAAR dan PAMERAN “Ekonomi Kerakyatan”

  • Bagikan

Tamiang Layang – Bupati Barito Timur (Bartim) Dr. Ampera AY Mebas, SE, MM menyampaikan dalam sambutannya pada acara pembukaan EXPO BARTIM 2022, rangkaian kegiatan BAZAAR dan PAMERAN “Ekonomi Kerakyatan” Barito Timur Tahun 2022.

“Pelaksanaan kegiatan Bazaar dan Pameran “Ekonomi Kerakyatan” ini dilakasanakan selama 20 hari, sejak hari Rabu taggal 20 Juli 2022 sampai 09 Agustus 2022″.

“Adapun kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesi (RI) Ke – 77, tanggal 17 Agustus 2022 dan Hari Jadi Kabupaten Barito Timur Ke – 20, tanggal 03 Agustus 2022, serta mendukung visi dan misi Kabupaten Bartito Timur”, ucap Ampera di kompleks expo Tamiang Layang, Rabu (20/07/2022) sore.

Ditegaskannya, dalam kegiatan Bazaar dan Pameran “Ekonomi Kerakyatan”, setelah menjalani masa pandemi covid-19 bersama masyarakat Barito Timur, pemkab Bartim selalu berupaya maksimal untuk dapat berpihak pada ekonomi kerakyatan, khususnya melingdungi usaha kecil dan menengah. “Karena pembangunan pemkab. Bartim selalu diarahkan pada program pro rakyat dengan semboyan Gumi Jari Janang Kalalawah”.

Potensi ekonomi kerakyatan cukup besar, potensi itu ada secara riil dan bersentuhan langsung dengan aktivitas ekonomi kerakyatan. “Termaksuk, potensi usaha kecil dan menengah (UKM) yang selama ini menjadi tulang punggung masyarakat Bartim”, ungkap Ampera.

Walaupun demikian, kita harus mengakui bahwa proses promosi produksi barang/jasa itu belum optimal, meskipun upaya itu terus kita laksanakan. Kita perlu banyak event sebagai ruang aktualisasi bagi pelaku ekonomi untuk masyarakat.

“Sehingga kegiatan promosi ini merupakan salah satu proses yang sangat penting bagi rangkaian alur pemasaran barang dan jasa”, pungkas Ampera Bupati Bartim. (Snn).

SIMAK JUGA :  Zainal Abidin, Menyampaikan Hasil Reses Tahap I, II, dan III
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *