Bupati Bartim Sampaikan Tunjangan Akan Naik, Saat Ini Sedang Diusulkan.

  • Bagikan

Tamiang Layang – Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dalam sambutannya menyampaikan pada kegiatan apel gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kesadaran Nasional bahwa Tambahan Penghasilan Pegawai (Tamsil Pegawai) atau yang lebih dikenal dengan sebutan tunjangan daerah akan naik.

“Adapun kepastian kenaikan Tamsil tersebut, saat ini sedang diusulkan diperubahan,” ucapnya di halaman kantor Bupati Bartim, Senin (19/09/2022).

Pada kesempatan itu pula, Bupati Bartim ketika ditanyakan beberapa awak media tentang berapa besar kenaikan Tamsil Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Bartim, namun beliau tidak mau menyebutkan besaranya. Beliau hanya tersenyum, ”Pokoknya naiklah, lumayan kenaikkanya, tunggu saja,” ungkap Bupati.

Selanjutnya, Bupati meminta kepada seluruh ASN di lingkungan pemkab Bartim baik itu PNS, CPNS, PPPK, PHT dan PHL meningkatkan disiplin, kerja keras, dan selalu berorientasi terhadap hasil, demi pelayanan terbaik kepada masyarakat Bartim.

Kemudian, Bupati Bartim mengatakan disiplin pegawai telah diatur dengan jelas dalam peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2020 tetang disiplin PNS, begitu juga dengan tenaga honor baik PHT maupun PHL, agar dapat bertanggungjawab melaksanakan tugas-tugas yang diberikan, tingkatkan etos kerja dan taati aturan yang berlaku, untuk itu peran dari Pimpinan OPD dalam memberikan pembinaan dan pengawasan secara berjenjang kepada bawahan dengan sebaik-baik mungkin.

“Bupati juga mengingkatkan kepada seluruh honor agar tetap semangat melaksanakan tugas dan bijaksana untuk menyikapi setiap perkembangan berita seputar honorer, karena Asosiasi Pemerintah, baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota sedang memperjuangkan untuk kepastian nasib tenaga honorer yang ada,” pungkas Bupati mengahiri. (Snn).

SIMAK JUGA :  Wako Cilegon Umrohkan Dua ASN karena Bisa Jawab Pertanyaan tentang Ayat dengan Tepat
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *