Bupati Bartim Sampaikan 750 Paket Sembako Lanjutan Natal 2021

  • Bagikan

Tamiang Layang – Bupati Barito Timur (Bartim), Ampera AY Mebas telah menyampaikan 750 paket sembako lanjutan dari bantuan sebanyak 1.500 untuk Natal 2021 kemarin dan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah (Pemda) bersama PT Saptaindra Sejati (SIS) kepada warga Nasrani yang terdampak Covid-19 yang tersebar di sepuluh kecamatan, ucap Bupati, Jum’at (07/01/2022).

“Adapun bantuan ini disalurkan oleh Pemda Bartim bekerjasama dengan PT SIS yang merupakan sub kontraktor dari PT Adaro Indonesia, melalui program Corporete Social Responsibility (CSR)”.

Dimana pelaksanaan Safari dan Perayan Natal 2021 di tiadakan oleh Pemda Bartim karena masih suasana Covid-19, dan diganti dengan pemberian bantuan paket Sembako bagi warga yang sangat membutuhkan dan terdampak Covid-19.

Bupati berharap semoga dengan adanya bantuan yang diserahkan kepada pimpinan Gereja- Gereja secara bijak disalurkan kepada umat nasrani yang benar-benar membutuhkan, sehingga bantuan ini bisa bermanfaat dan sungguh dirasakan guna meringankan beban hidup mereka di tengah pandemi Covid-19 yang belum kunjung tiba, ungkap Bupati.

Ditempat yang sama Ekstetnal Relation Security PT. SIS, Wahyu Jati. K mengatakan pada tahun 2021 pihaknya mengalokasikan dana CSR sebesar Rp 140 juta untuk pelaksanaan hari besar keagamaan, namun karena Covid-19 acara Perayaan Natal Tahun 2021 tidak dilaksanakan namun atas kesepakatan antara managemen PT SIS dan Pemda Bartim dana dialihkan untuk paket sembako sebagai bingkisan kasih tahun baru 2022.

“Paket sembako bingkisan kasih ini terutama ditujukan bagi warga yang berada di ring satu wilayah kerja PT SIS, semoga bermanfaat dan mampu meneringankan beban warga yang kini sedang dilanda badai pandemi Covid-19,” pungkas Wahyu Jati. K.

Sementara penyerahan bantuan bingkisan sembako dilakukan secara simbolis dihalaman kantor Bupati, dihadir Sekda, Asisten, para Kabag, Manajemen PT SIS dan Adaro, pimpinan gereja – gereja serta undangan lainnya. (Sunin)

SIMAK JUGA :  Pengambilan/Pengucapan Sumpah/Janji PAW Anggota DPRD Barsel Nahwan Masa Jabatan 2019 - 2024
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *