Bupati Bartim Katakan Lanjut Ke- 75 Persen Vaksinasi

  • Bagikan

Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan “Gowes Bareng” dalam rangka percepatan Vaksinasi Covid-19 menuju 75 %.

Hal tersebut, Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas, SE, MM mengatakan bahwa di dalam kegiatan “Gowes Bareng” bersama pemerintah daerah, SKPD dan pihak tekait lainnya telah kunjungi Desa Didi Kacamatan Dusun Timur yang sedang melaksanakan Vaksin, dan termasuk di tempat Lapangan Tenis Indoor Tamiang Layang yang juga sedang melaksanakan pelayanan Vaksin untuk masyarakat umum, ucap Ampera.

“Untuk saat ini pencapaian Vaksinasi yang sudah terlayani kepada warga masyarakat Bartim mencapai 64 persen, sehingg Barito Timur termasuk level satu di Kalimantan Tengah dari tiga Kabupaten”.

Dengan adanya itu, kita sudah mencapai 64 persen, maka kita lanjut menuju 75 persen. Mudah-mudahan di bulan Desember 2021 target capaian 75 persen tersebut tercapai, ungkap Ampera.

“Lanjut Ampera, untuk mengejar pencapaian Vaksinasi 75 persen tersebut kita mempunyai trategi, yakni kita lakukan di 21 desa dan satu kelurahan untuk pelayanan Vaksin 50 persen di dalam level 3 (Tiga)”.

Kemudian kita buat surat untuk persyaratan nantinya diwajib meyertakan bukti Vaksin, kalau ada rusan segala hal seperti untuk bantuan dan sebagainya, tegas Ampera.

“Intinya pemerintah Barito Timur untuk melindungi masyarakatnya dari Covid-19, karena kalau orang itu sudah divaksin walaupun terkena covid-19 sakit yang dirasakan tidak telalu parah, dan penyembuhanyapun cepat”, pungkas Ampera (Snn).

SIMAK JUGA :  Menpar: Jurnalisme Ramah Pariwisata, Bukti Dukungan Kalangan Pers
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *