Bupati Bartim Membuka Tirai Peresmian Gereja Sion Jaya

  • Bagikan

Tamiang Layang – Bupati Barito Timur (Bartim), Ampera AY Mebas membuka tirai peresmian Gereja Sion Jaya, di Dusun Matandra, Desa Bambulung, Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur.

Ampera mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih terhadap pak Martri Jaya sekeluarga. Sualnya pak Matri Jaya telah mendukung serta menyukseskan visi dan misi pemerintah daerah dengan menghibahkan tanahnya dan bangunan gereja Sion Jaya kepada Gereja Kalimantan Evangelis.

“Bangunan gereja Sion Jaya sebagai tempat warga masyarakat beragama nasrani beribadah dan kegiatan keagamaan lanya,” ucap Bupati Bartim usai kegiatan penthabisan dan ibadah digereja Sion Jaya, Minggu (16/01/2022) kemarin.

Visi dan misi pemerintah daerah, salah satunya adalah pembangunan mental dan rumah ibadah merupakan program pemerintah untuk menjaga umat. Sehingga dengan dilakukannya peresmian penthabisan serta dihibahkannya tanah dan bangunan gereja Sion Jaya diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik sebagai tempat beribadah bagi masyarakat di Dusun Mantandra dan sekitarnya.

Bupati Ampera AY Mebas saat menandatangi berita acara hibah tanah dan gereja Sion Jaya yang dibangunnya untuk Gereja Kalimantan Evangelis di Dusun Matandra disaksikan pak Martri Jaya dan Ketua Umum MPH Sinode GKE Pdt, Simpun F Lion MTh, ungkapnya.

Sementara ditempat terpisah pak Martri Jaya mengatakan, motivasi dirinya membangun gereja yang diberi nama Sion Jaya itu sebagai bentuk dan rasa syukur berkat dari tuhan yesus. Dimana menurutnya sejak dirinya menikah tahun 2003 dalam mengarungi rumah tangga dalam kesusahan, sehingga tidak terbayangkan dalam perjalanan hidup, bisa seperti sekarang ini berbagi berkat dengan membangun sebuah gereja.

Ia berharap kedepan tanah dan bangunan gereja Sion Jaya yang telah dihibahkan kepada Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) dapat dirawat dengan baik dan bisa ditambah lagi pembangunan yang belum terselesaikan, seperti pagar keliling dan lainnya, pungkasnya (Snn).

SIMAK JUGA :  Perjalanan Menuju Jakarta, Mensos Bagikan Bantuan di Ponorogo
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *