Agar Interaksi Presiden Sesuai Target, Bupati Bartim Tekan Terus Penyebaran Covid-19

  • Bagikan

Tamiang Layang, harianindonesia.id – Bupati Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Ampera AY Mebas SE, MM mengatakan kepada awak media bahwa kita terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 terkhusus di Bartim, Kalteng pada umumnya, ucapnya disaat mendampingi Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi. Rombongan kunjungi pos penyekatan perbatasan Kaltengsel di Pasar Panas, Kecamatan Banua Lima, Kabupaten Barito Timur, Selasa (06/07/2021).

Menurutnya pemerintah daerah siap mendukung program dan kebijakan pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19, baik dari segi pengurangan aktifitas maupun program pemberian vaksinasi kepada masyarakat.

“Selain upaya mempercepat pemberian vaksinasi kepada masyarakat, pihaknya sudah berkolaborasi terkait pos penyekatan di perbatasan Kaltengsel di Pasar Panas wilayah Bartim,” lanjutnya.

Dalam pemberian vaksin, pihaknya juga berkolaborasi dengan TNI-Polri ke desa-desa, puskesmas-puskesmas dan rumah sakit agar interaksi dan target bapak Presiden terlaksana sesuai rencana.

“Alhamdullillah vaksin sekarang sudang datang dan akan disalurkan melalui rumah sakit dan puskesmas juga instansi terkait. Kemarin stok vaksin sempat kehabisan disaat menangani beberapa puskesmas dan desa di Barito Timur”, pungkasnya. (Snn).

SIMAK JUGA :  Warga Terdampak Pembongkaran Pasar Terapung Tehoru Gelar Gugatan Perkara
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *