Ada Water Ball di Objek Wisata Ampang Kamang Dharmasraya

  • Bagikan

Dharmasraya, harianindonesia.id – Menjalang tahun baru 2019 mendatang tempat objek wisata Jorong Ampang Kamang,Kenagarian Sungai Dareh berbenah dan memberikan fasital permaian yang terbaru bola air (Water Ball) dan Perahu bebek. Tempat wisata baru yang di miliki oleh Ketua Pemuda Jorong Ampang Kamang,l tersebut, Senin (26/11), oleh
Wali Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Henrianto. SE, dilaunching.

Kegiatan peresmian operasional objek wisata itu digelar di pinggiran embung Jorong Ampang Kamang, Kenagarian setempat, dihadiri ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Febby Amrizal. Dt. Rajo Medan, Camat Pulau Punjung, Lasmita, Sekretaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa, Hasto Kuncoro, Kapolsek Pulau Punjung, Iptu Helmi, Manager PT Prima Mandiri Kali Dareh, Hj. Rosdaniar, Zulfikar Atut. Dt. Pangulu Bosau, Ketua PKK Nagari Sungai Dareh, Eka Puspita Henrianto, Kepala Jorong se Kanagarian Sungai Dareh, Tokoh Masyarakat, Ninik Mamak, Cadiak Pandai, Alim Ulama, Bundo Kanduang, serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Objek Wisata, Linda, menyampaikan terima kasih kepada, pemerintahan nagari sungai dareh memberikan bantuan untuk objek wisata ampang kamang di keluarkan dari dana desa, dan bantuan dana dari Dinas LPMD Dharmasraya, serta bantuan dana dari PT Prima Mandiri Kali Dareh Dharmasraya.

Untuk kemajuan objek wisata itu, Linda berharap bimbingan penuh dari pemerintahan setempat terutama terhadap Dinas Pariwisata Dharmasraya, yang pada saat itu tidak menghadiri launching tersebut.

“Kita berharap objek wisata embung ampang kamang ini ada perhatian penuh dari Dinas Pariwisata Dharmasraya, karena keberadaan objek wisata ini sepenuhnya untuk mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” sebut Linda.

Sedangkan Wali Nagari Sungai Dareh, Henrianto, dalam sambutannya menyebutkan Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag) ini adalah salah satu Program Pemerintahan Pusat, semoga nagari-nagari mampu mengimpletasikannya, untuk itu pemerintahan Nagari Sungai Dareh menurunkan dana untuk pengembangan objek wisata embung ampang kamang senilai Rp100 juta/tahun.

SIMAK JUGA :  Sepuluh Hari Tayang Film Keluarga Cemara Tembus Satu Juta Penonton

Selain itu, sebut Henrianto, juga Dinas LPMD Dharmasraya saat ini juga memberikan partisipasinya senilai Rp50 juta untuk kemajuan objek wisata ampang kamang, dan berharap pada donatur lainnya juga memberikan sumbangan atau menanam modal di embung ampang kamang tersebut.

“Saya berharap kita semua untuk dapat membantu perkembangan Bumnag ini, karena ini milik kita semua, dan juga kepada seluruh pengurus Bumnag ini harus banyak mengeluarkan ide-ide terbaik tentang pengembangan bumnag ini kedepan,”tegas Henrianto.

Sementara Camat Pulau Punjung, Lasmita, berikan apresiasi terutama kepada pemerintahan nagari telah menginisiasi munculnya obyek wisata Embung Ampang Kamang, dan diyakininya akan menjadi salah satu objek wisata yang diminati masyarakat.

Selain itu, Sek LPMD Dharmasraya, juga berikan apresiasi adanya objek wisata di kenagarian sungai dareh, keberadaan objek wisata ini diharapkan bisa lebih membangun ekonomi kreatif masyarakat. Karena, hal itu sasarannya penting dalam berbagai program yang dikembangkan.

Sambungnya, obyek wisata diharapkan juga bisa hadir menjadi ikon kecamatan pulau punjung bahkan Kabupaten Dharmasraya,”Kami berharap, objek wisata Embung Ampang Kamang ini bisa menjadi andalan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,”tuturnya.

Di akhir acara, peresmian operasional objek wisata Ampang Kamang ditandai dengan memberikan balon udara dalam air oleh Ketua Objek Wisata Ampang Kamang kepada Bapak Jorong Ampang Kamang di dampingi Ketua Pemuda Jorong setempat Ir Wadi.(eko/jen)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *