Kapolres Solok Selatan Intensif Berikan Penyuluhan Covid -19

  • Bagikan

Solsel, Harianindonesia.id – Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto tak bosan bosannya memberikan himbauan dan sosialisasi terkait merebaknya wabah virus Covid 19.

Kapolres bersama Wakapolres, Kasat, kabag mendatangi salah satu stasiun radio di Solsel untuk menggelar siaran langsung dan menyampaikan maklumat Kapolri tentang pencegahan Carona virus ( Covid 19) di Radio Saruga (Saribu Rumah Gadang). Senin (24/3),

Di kantor Kominfo Kab Solok Selatan
AKBP Imam Yulisdianto mensosialisasikan maklumat Kapolri nomor Mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 yang berisi tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah serta tindakan yang dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia dalam menangani penyebaran dan pencegahan CoronaVirus (Covid 19) khususnya untuk di wilayah Kabupaten Solok Selatan.

Kapolres meminta agar masyarakat mengerti dan mengikuti anjuran dan himbauan dari pemerintah, serta mengingatkan agar masyarakat tidak ada yang menimbun bahan kebutuhan pokok, sembako maupun bahan kesehatan sehingga dapat menyebabkan gangguan kamtibmas.

“Polres Solsel akan terus mendukung kebijakan pemerintah pusat dan daerah demi percepatan penanganan maupun pencegahan penyebaran virus corona itu agar tidak semakin meluas,” pungkasnya

Dalam Live tersebut Kapolres Solsel juga menyampaikan akan buat posko terpadu, yang mana posko tesebut difungsikan di perbatasan Solok Selatan untuk melaksanakan pengecekan suhu tubuh dan kesehatan penumpang kendaraan yang akan masuk ke wilayah sumbar, karna jalur lewat solok selatan adalah salah satu alternative jalan dari Sungai Penuh provinsi Jambi ke daerah kab/kota di sumbar.

Untuk antisipasi dan pencegahan masuknya Corona Virus di Kabupaten Solok selatan khususnya maupun ke daerah sumbar lainnya.

Tiada kata menyerah ditubuh Polisi Polres Solok Selatan hari itu juga Kapolres bersama Wakapolres juga menggandeng ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Solok Selatan untuk terjun langsung ke masyarakat untuk memimpin personil kepolisian melakukan penyemprotan disinfektan serta menyampaikan himbauan agar warga tetap tenang dan berdiam di rumah. (Zaki)

SIMAK JUGA :  Tim Riset Covid -19 Kaji Manfaat Jambu Biji Cegah Virus Corona

Kapolres Solok Selatan bersama Ketua MUI Kab. Solok Selatan melakukan penyemprotan Disinfektan guna antisipasi Virus Corona (Covid 19) di pusat Ibu Kota Padang Aro dan sekitarnya. (zaki)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *