Bandara Tjilik Riwut Siapkan Alat Otomatis Pendeteksi Suhu badan.

  • Bagikan

PALANGKA RAYA, Harianindonesia.id– Dalam penanganan dan pencegahan Wabah Virus Corona Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Pemerintah Provinsi Kalteng, Leonard S Ampung melakukan pengecekan ke Bandara Tjilik Riwut, Sabtu (21/3/2020) siang.

Pengecekan lokasi di Bandar Udara Tjilik Riwut dimulai dari pintu Gerbang, Restoran dan terminal kedatangan penumpang. Dalam pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Bandara Tjilik Riwut sudah tersedia alat pendeteksi suhu badan secara otomatis untuk wisatawan yang baru datang dari luar Kalimantan Tengah.

“Alat pendeteksi suhu badan ini sudah tersedia di Bandar Udara Tjilik Riwut,” kata Leonard S Ampung.

Selain menyediakan alat pendeteksi suhu badan ini juga menyediakan buku formulir yang nantinya wajib diisi oleh para wisatawan domestik maupun internasional untuk catatan kesehatan.

Sementara itu pihak Bandar Udara Tjilik Riwut juga memiliki alat untuk penyemprotan atau Sprayer Disinfektan dengan kandungan alkohol 70 persen.

“Jadi alat penyemprotan tersebut digunakan untuk menyemprotkan apabila ada wisatawan yang mengalami gejala Covid-19 atau Virus Corona,” tandasnya. (Pras/Mas)

SIMAK JUGA :  Ahli Sebut, Corona Bisa Terlihat dari Kulit yang Gatal dan Kemerahan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *