Wuihhh, Sumbar Peringkat Tiga Terbaik Pelayanan Investasi 2021, Mahyeldi : Kita Mesti Berbenah Lagi

  • Bagikan

Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Walikota Payakumbuh Riza Palepi berpose setelah menerima penghargaan sebagai peringkat ketiga terbaik tingkat propinsi dan peringkat pertama terbaik tingkat kota di Indonesia. (Foto : kredit diskominfotik)

JAKARTA – Wuiiihh, tak dinyana, Propinsi Sumatera Barat dibawah kepemimpinan H Mahyeldi Ansharullah yang pernah menjadi walikota Padang satu setengah periode, berhasil meraih peringkat tiga terbaik dalam pelayanan investasi tahun 2021.

Penetapan Sumbar sebagai juara kunci dalam Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSP) disampaikan oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia pada Rapat Koordinasi Nasional dan Anugerah Layanan Investasi Tahun 2021, Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Rakornas dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi, yang dalam penekanannya meminta daerah mengoptimalisasi investasi yang memiliki nilai tambah tinggi.

Penghargaan Anugerah Layanan Investasi Tahun 2021 diterima langsung oleh Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi.

Penyerahan penghargaan juga disaksikan oleh Presiden Jokowi didampingi Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Penghargaan ini diraih atas pencapaian Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumatera Barat mendapatkan Peringkat 3 pada level Nasional untuk Penilaian Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha.

Penghargaan ini, menurut Mahyeldi merupakan prestasi bagi Sumatera Barat yang secara tidak langsung memberikan pesan bahwa Sumatera Barat merupakan Provinsi yang ramah bagi investor. Selain itu terkait ijin usaha dan administrasinya sangat mudah dan dikelola secara profesional.

Selain itu sebagai momentum terbaik untuk mendatangkan investor menanamkan modalnya di Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, hari ini Provinsi Sumatera Barat mendapatkan peringkat 3 pada level Nasional untuk Penilaian Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha tingkat Provinsi,” ujar Gubernur.

Peringkat 2 dan 1 diraih oleh Jawa Barat dan Jawa Tengah. Pada katagori yang sama untuk tingkat kota, Kota Payakumbuh meraih peringatkan 1.

SIMAK JUGA :  Dunan Ismail, BNN Akan Secepatnya Undang IMANI Indonesia

“Jangan cepat puas, mari terus berbenah perbaikan demi perbaikan harus terus dilakukan di segala bidang. Sehingga dengan profesionalnya pelayanan akan memberikan kenyamanan. Jika sudah nyaman maka investor akan menjadikan Sumbar pilihan utama dalam menempatkan modalnya,” tambah gubernur.

Gubernur juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berkerja keras, khususnya Dinas DPMPTDP Provinsi Sumbar. Ia berharap kedepan selalu diberikan kemudahan untuk mewujudkan Sumbar Madani yang Unggul dan Berkelanjutan.

Turut hadir mendampingi Sekretaris TPSM Provinsi Sumbar Dr. Sudarman dan Kadis DPMPTDP Maswar Dedi beserta jajaran.(*)

Rel
Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *