Sonsong Pemilu 2019, Polres Katingan Gelar Ikrar Kebangsaan

  • Bagikan

Katingan, harianindonesia.id – Kepolisian Resort (Polres) Katingan bersama Forkopimda, para ulama dan tokoh masyarakat menggelar ikrar kebangsaan di halaman mesjid Al – Hafids, Kamis (22/11/2018).

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting mengatakan, digelarnya acara tersebut untuk menumbuhkan semangat Nasionalis kebangsaan Indonesia. Sehingga bisa menghilangkan perbedaan dengan memperkuat rasa persaudaraan, kesatuan dan persatuan.

“Hal ini sebagai upaya mengantisipasi maraknya paham radikalisme, intoleransi antar umat beragama dan menolak segala bentuk aksi kekerasaan yang mengarah terhadap perpecahan bangsa,” kata Kapolres.

Dalam kegiatan ini lanjut Kapolres, juga dilakukan penandatangan ikrar kebagsaan bersama Forkopimda, tokoh masyarakat, Agama.”Penandatanganan ikrar ini sebagai Komitmen bersama dalam menjaga Keutuhan NKRI,” lanjut Kapolres.

Kapolres menambahkan, isi ikrar kebangsaan yang ditandatangani bersama sebanyak lima poin antara lain pertama setia pada Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar Negara.

Kedua, siap menjaga keutuhan Negara kesatuan RI, ketiga menjunjung tinggi toleransi dan persaudaraan, keempat menolak paham radikalisme.

“Kelima mendukung TNI Polri untuk mewujudkan Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Katingan yang aman, damai dan sejuk,” tegas Kapolres.

(Parlin/Masroby

SIMAK JUGA :  Langgar Aturan, Brimobda Polda Banten Lakukan Sidang Disiplin Terhadap Anggota
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *