Soft Opening Resto Minang terbesar di Dunia, The New Natrabu Cilegon Ada Aksi Vloger dari Helikopter

  • Bagikan

BALLY SAPUTRA DATUK JANOSATI

CILEGON – Soft Opening Restoran terbesar di dunia The New Natrabu yang berlokasi di Hotel The Grand Mangkuputra Arcade, Cilegon Timur Sabtu dan Minggu (16-17/4/2022), akan dibuat eboh oleh ulah aksi vloger terkenal dari atas helikopter.

Enam orang vloger ternama akan terbang menggunakan helikopter dari Bandara Soetta ke lokasi soft opening The New Natrabu di Hotel The Grand Mangkuputra Arcade (GMA), bersama enam wartawan nasional di Jakarta.

Sesampai di atas udara lokasi soft opening keenam vloger itu sudah mulai mengaktifkan video mereka untuk menangkap gambar gambar hidup di atas dan dibawah restoran The New Natrabu.

“Kami siapkan jurus ini supaya publik lebih cepat mengetahui keberadaan restoran minang tersebar itu, sekaligus memperkenalkan program restorasi eks Hotel Mangku Putra Cilegon oleh anak perusahaan kami dengan investasi kurang lebih Rp40 miliar,” papar CEO PT Riyadh Grup Indonesia, Bally Saputra kepada wartawan disela sela persiapan soft opening The New Natrabu, Jumat (15/4).

Bally mengembangkan program restorasi hotel Grand Mangku Putra menjadi The Grand Mangkuputra Arcade melalui anak perusahaannya PT Bally Internasional Hotel & Convention Center (BIHCC).

Selain melakukan restorasi hotel secara keseluruhan, PT BIHCC juga memboyong grup Natrabu untuk membuka cabang di The Grand Mangkuputra Arcade.

“Alhamdulillah, program restorasi hotel untuk pembukaan cabang restoran Minang Natrabu yang merupakan restoran Minang terbesar di dunia bisa lebih cepat kami lakukan, Sabtu dan Minggu (16-7/4),” ujar Bally Saputra.

Restoran ala Minang yang memiliki kapasitas 900 kursi, terdiri 14 ruangan VVIP, ruangan berAC dan ruangan terbuka di dekat kolam renang, akan dibuka secara khusus selama dua hari hari berturut turut untuk tamu dan pelanggan umum, Sabtu dan Minggu.

Tetapi mulai Senin (18/4) Restoran The New Natrabu sudah akan beroperasi penuh untuk umum sampai grand opening November 2022.

“Pada saat grand opening November 2022 kita sudah siapkan fasilitas tambahan untuk restoran dan fasilitas hotel secara keseluruhan dengan title bintang lima,” ucap Bally optimistik.

Bally yakin program restorasi The Grand Mangkuputra Arcade yang meliputi upgrade ballroom, meeting room, kamar, cottage dan fasilitas tambahan seperti penyediaan satu Helipad akan mampu membranding the GMA menjadi hotel buruan para ekspatriat yang jumlahnya ribuan di industri Cilegon.

SIMAK JUGA :  Empat Unit Rumah di Pasaman Barat Ludes Terbakar

“Target kami para ekspart ini akan makan siang, makan malam dan mengisi waktu rehat malamnya di hotel kami. Sebab jarak tempuh dari kawasan industri mereka ke hotel The GMA hanya beberapa menit saja. Sangat dekat dibandingkan harus pergi ke Tangerang,” tegas Bally.

Selama ini, aku Bally, kaum berkantong tebal asal Korea, Jepang dan China itu banyak menghabiskan waktu untuk bincang bincang bisnis dan relaksasi ke hotel di Tangerang. Padahal jarak tempuh ke Tangerang masih relatif jauh dibandingkan ke Hotel The GMA.

Melalui program restorasi The GMA ini PT BIHCC menargetkan kaum ekspaktriat itu juga memanfaatkan fasilitas makanan dan hunian yang disediakan hotel. “Bagi pimpinan industri tertentu yang ingin menggunakan Heli ke hotel juga sudah kami siapkan helipad. Kalau pun parkir semalaman, saya yakinkan tarif parkirnya lebih murah,” ujar Developer Apartemen Pancoran Riverside ini sambil tertawa khasnya.

Program restorasi The GMA juga akan meningkatkan daya saing program weeding di hotel menjadi lebih berkualitas dan didukung oleh sarana kuliner yang lebih baik. Bally malah melihat prospek income dari kegiatan weeding dan konvensi akan menjadi lebih besar dibandingkan bisnis dalam hotel lainnya.

Restorasi The GMA juga secara spesifik membuat rancangan tempat dan minuman berkelas di Consulat Lounge sebagai pengembangan restoran lama, dengan kapasitas tempat duduk 250.

Consulat Lounge sesuai dengan namanya didedikasikan bagi para diplomat yang akan bertemu dengan sesamanya di longue tersebut.

Untuk jangka panjang program restorasi The GMA juga akan diikuti dengan penanaman investasi baru di lahan belakang hotel yang cukup luas seperti mall, kondotel, apartemen dan cottage.

“Secara strategi bisnis, program restorasi kami di The GMA sudah mendapat respon positif dari bos sebuah mall ternama di dunia. “Mereka sudah menyatakan minat akan membuka satu mall besar di kawasan The Grand Mangkuputra Arcade,” ucap Bally.

Dia berharap perkembangan bagus ini juga akan diikuti oleh investor perhotelan dan apartemen lainnya. Sebab Bally menilai posisi lahan kawasan Mangkaputra sama dengan kawasan Segi Tiga Emas Cilegon, karena terletak di pintu masuk tol Cilegon Timur. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *