Putra Balikpapan Resmi Jabat Ketua Umum LMP Periode 2019 2024

  • Bagikan

BALIKPAPAN, harianindonesia.id Berdasarkan Musyawarah Majelis Tinggi Dewan Pendiri (MTDP) Laskar Merah Putih sebulan yang lalu yang berjumlah 9 orang tersebut. Resmi menetapkan H. Muhammad Arsyad Cannu sebagai Ketua Umum Markas Besar LMP periode 2019-2024 dan dikukuhkan di Kota Balikpapan. Minggu (3/11)

HM Arsyad Cannu yang juga merupakan putra daerah Balikpapan sebelumnya menjabat Ketua Harian Mabes LMP. Dalam pengukuhan tersebut HM Arsyad Cannu secara simbolis diserahkan bendera pataka LMP oleh Hafaezul RA Ketua Majelis Tinggi Dewan Pendiri Laskar Merah Putih disaksikan seluruh Mada, dan kader LMP.

H.Muhammad Arsyad Cannu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Majelis Tinggi Dewan Pendiri Laskar Merah Putih beserta seluruh jajaran LMP seluruh Indonesia termasuk pihak Kodam VI Mulawarman, Polri, Pemda, Ormas lainnya yang ikut mendukung suksesnya pelaksanaan musyawarah ini.

” Saya bersyukur bisa dipercaya memimpin Mabes LMP ini. Segera kita buat struktur badan pengurus untuk membuat agenda program kerja kedepan, ” katanya.

Dia juga mengajak seluruh anggotanya untuk ikut mendukung program pemerintah pusat serta daerah kedepanmya

Mari kita dukung bersama – sama program kerja pemerintah dan TNI – Polri. Termasuk isu yang sedang hangat seperti isu radikalisme, kita menolak dengan tegas terorisme serta radikalisme NKRI adalah harga mati,” tandasnya.

Musyawarah yang bertemakan “LMP Mengabdi bersama Rakyat Mencapai Indonesia Unggul,” dibuka secara resmi oleh Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Richard Tampubolon.

Dalam sambutannya, Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Richard Tampubolon menitipkan pesan, agar seluruh anggota LMP dapat menjalankan AD/ART dengan baik.

“Tetap solid secara internal dan loyalitas yang tinggi. Jaga hubungan harmonis dengan ormas lain,” katanya.

Kasdam menyatakan semangat dengan adanya ormas-ormas yakni menjadikan Indonesia Unggul karena seluruh ormas termasuk LMP harus bersenyawa dengan TNI Polri serta pemerintah dan masyarakat untuk mencapai cita-cita bangsa.

SIMAK JUGA :  KPI Laporkan Dinas Perkim Kota Tanjungbalai ke Kejaksaan

Kasdam juga menyatakan kebanggaan atas terpilih Arsyad Cannu memimpin LMP 2019-2024.

” Bangga, cocok, egidible, berkompeten dan berkasitas semoga Laskar Merah Putih semakin maju dan sukses, ” katanya.

Terhadap masih maraknya kasus radikalisme Kasdam melihat peran ormas sangat penting mengingat bahwa rasa kebangsaan, senasib sepenanggungan sebagai anak bangsa. Kita sama-sama menolak tegas paham radikalisme yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila,” tandasnya

Kasdam juga menambahkan peran ormas harus dilaksanakan dengan menjaga kebersamaan, kondusifitas, kepedulian sosial yang harus terus dijaga dan dikembangkan kedepannya ( ZDH)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *