Peringati HUT PMI ke 77 Laskar Merah Putih Ikut Upacara Apel Besar.

  • Bagikan

Padang, Harianindonesia.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PMI ke 77, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang menggelar upacara apel besar di lapangan komplek kantor Balai Kota Padang, jalan Bagindo Aziz Chan No. 1 Aie Pacah, Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, pada Sabtu (17/9).

 

Kegiatan ini  di hadiri oleh kurang lebih 500 peserta dari berbagai instansi serta siswa-siswi sekolah dasar sampai dengan SMA dan mahasiswa serta organisasi kemasyarakatan Laskar merah putih.

 

Dalam kegiatan ini organisasi Laskar Merah Putih Di undang secara resmi untuk ikut hadir dalam acara apel besar peringatan HUT PMI ke 77 ini dengan surat undangan resmi No 351/01.04.01/ORG/IX/2022.

 

Ketua Umum PMI Kota Padang, Zulhardi Z Latif dalam laporannya bahwa kegiatan HUT PMI ke-77 ini dilaksanakan berdasarkan dengan Undang-undang Nomor 1 tahun 2018 tentang kepalang merahan dan rencana kerja pengurus PMI Kota Padang serta surat PMI pengurus pusat No : 524/Humas/IX/2022 tentang HUT PMI ke 77.

 

Dengan melibatkan seluruh unsur relawan PMI mulai dari PMR se-Kota Padang, KSR PMI unit perguruan tinggi, TSR dan stekeholder terkait diantaranya BPBD damkar, Pol PP Kota Padang, Basarnas.

 

 

Pada kesempatan ini Laskar Merah Putih melihatkan eksistensinya dengan mengutus perwakilan untuk mengikuti apel ini dan sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan yang besar di kota Padang siap bersinergi dengan seluruh instansi pemerintah serta organisasi sosial kemasyarakatan lainya sesuai dengan tema kegiatan ini “Terus Tebar Kebaikan”

 

Hal ini di sampaikan oleh Yanti salah seorang pengurus yang ikut hadir pada apel pagi ini mengatakan ” kami diundang secara resmi oleh PMI kota Padang untuk hadir dalam rangkaian acara HUT PMI ke 77 ini. Dan kami sebagai Organisasi kemasyarakatan siap mendukung semua kegiatan kemanusiaan PMI kota Padang.

SIMAK JUGA :  Kapolda Kalteng Ajak Generasi Millenial Tingkatkan Rasa Kebangsaan

Dan Laskar Merah Putih siap menurunkan anggotanya jika ada masyarakat membutuhkan seperti pencarian orang hilang, tanggap bencana, bantuan sosial dan penghijauan serta dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan lain-lainnya dengan bersinergi dengan instansi terkait”. Demikian tutup Yanti.

 

Acara ini juga di hadiri oleh Walikota Padang, Ketua DPRD Kota Padang, Komandan Lantamal Padang, Forkopimda Kota Padang, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Sekda dan Asisten Kota Padang, Kepala Kemenag Kota Padang, Kepala Basarnas Kota Padang, Dirut PT Semen Padang, Dirut Bank Nagari, Dirut PDAM Kota Padang, Dirut RSUD Kota Padang, Camat se-Kota Padang, Dewan kehormatan PMI Kota Padang, Ketua PMI Kecamatan se-Kota Padang, Kepala Sekolah SLTA, SMK, MAN se-Kota Padang, Kepala Sekolah SLTP, MTs se-Kota Padang, Kepala Sekolah SD, MIN se-Kota Padang, Organisasi Sosial, Organisasi Masyarakatan. (*)

Penulis: *
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *