Peringati Hari Jadi Kota Bukittinggi, KONI, PASI dan Pemda Gelar Lomba Lari Nasional

  • Bagikan

BUKITTINGGI, harianindonesia.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 233 yang jatuh pada 22 Desember 2017, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bukittinggi bekerjasama dengan Pemko Bukittinggi, dan PASI Kota Bukittinggi menggelar lomba lari skala nasional “Bukittinggi Wisata 10K 2017” yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 17 Desember 2017.

Ketua Pelaksana Bukittinggi 10 K 2017 H.Defri Neldo SE menyampaikan, Lomba ini sebagai wadah mencari pelari muda potensial asal daerah untuk dilatih melalui Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bukittinggi.

Ada tiga kategori yang dilombakan dalam ajang ini yaitu Elite Nasional, Umum Nasional dan tingkat Pelajar SLTA dan SLTP Bukittinggi,dan terbuka untuk putera dan puteri yang akan memperebutkan hadiah total hingga Rp269 juta.

Pendaftaran Bukittinggi Wisata 10K ini gratis dan dibuka hingga 16 Desember 2017 di Sekretariat KONI Bukittinggi Jalan A.Rivai (Samping PMI).Panitia Pelaksana juga akan menghibur peserta dengan berbagai doorprice serta puluhan hadiah-hadiah menarik seperti kulkas, Voucher, kompor gas, dispenser dan hadiah menarik lainnya yang dikhususkan untuk peserta,”ujar DefriNeldo.

Sosialisasi Dengan Pemasangan Spanduk

Sekretaris Pelaksana Bukittinggi Wisata 10K 2017 Drs. Novrizal Usra, M.Pd menjelaskan, hingga hari ini (Kamis 14/12) sudah lebih 5000 peserta telah mendaftar untuk mengikuti event yang bertujuan meningkatkan minat olahraga masyarakat sekaligus promosi wisata kota Bukittinggi ini.

“Untuk meramaikan lomba ini kami sudah melakukan publikasi dengan memasang spanduk informasi lomba dan mengirimkan undangan secara langsung kepada pihak yang diharapkan ikut serta,” jelas Pak Cai sapaan akrab Novrizal Usra itu.

Sementara itu, Ketua Bidang Teknik Pertandingan dan Penjurian Bukittinggi Wisata 10K 2017  Ridwan Maret mengatakan lomba lari yang dilaksanakan pada 17 Desember 2017 akan mengambil lokasi start dan finish di depan panggung utama lapangan kantin Jalan Sudirman Bukittinggi.

SIMAK JUGA :  Polisi Palangka Raya Tangkap Dua Pencuri Kabel Listrik

Start akan dimulai pukul 07.30 WIB akan diawali dengan rute Jalan Sudirman, Simpang Kangkung, Depan DPRD, Pendakian Sovia, Jam Gadang, Kampung Cina, Simpang Tembok, Pasar Banto,Simpang Mandiangin, ByPass Gulai Bancah, Pacuan Kuda Bukit Ambacang, Simpang Jirek, Panorama, depan  DPRD, hingga finis kembali di Jalan Sudirman.

Walikota Bukittinggi HM.Ramlan Nurmatias, SH meminta panitia untuk menyiapkan administrasi secara maksimal dan detail. Termasuk rekomendasi dari PASI Pusat.

“Olahraga yang dicetuskan pertama kali oleh KNPI ini harus berjalan maksimal. Jangan sampai ada permasalahan di bidang administrasi. Kami Pemko Bukittinggi menghimbau untuk ikut mensukseskan event ini. Karena selain olahraga, event tahunan ini juga sebagai salah satu promosi wisata Bukittinggi,”tutup Wako Ramlan Nurmatias.

Sampai hari ini, sejumlah daerah yang telah mendaftar untuk ikut serta dalam ajang tersebut di antaranya dari Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan juga akan diikuti sejumlah Atlit Nasional.

Sebelumnya lomba ini direncanakan dalam skala Internasional seperti gelaran sebelumnya, namun karena memerlukan persiapan cukup lama dan rekomendasi dari PB-PASI dan Negara yang akan ikut serta sehingga diputuskan hanya dilaksanakan secara Nasional.(Julia Shine/ Gusnia)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *