Beranda INDONESIA Kota Depok Kejar Penghargaan Wistara Kesehatan

Kota Depok Kejar Penghargaan Wistara Kesehatan

DEPOK, harianindonesia.id – Dinas kesehatan (dinkes) kota Depok Gelar Renja perangkat daerah tahun 2019 dengan tema Optimalisasi Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) Menuju Smart Healthy City. Acara digelar di hotel Bumi wiyata Depok, Senin (25/2/2019).

Wakil walikota Depok H.Pradi Supriatna S.kom dalam sambutan diacara tersebut menegaskan, bahwasannya pemerintah wajib menjamin warganya disetiap wilayahnya agar mendapat pelayanan kesehatan dengan kualitas dan standar yang sama.


Wakil walikota Depok Pradi Supriatna saat memberikan sambutan

“karenanya untuk mencapai hal tersebut pemerintah pusat, provinsi, dan daerah harus hadir melakukan pembangunan kesehatan dengan bekerja sama dengan unsur terkait, sehingga pembangunan kesehatan tercapai dengan derajat yang setinggi tingginya”. kata Pradi.

Wakil Walikota Depok yang akrab di panggil Bang Pradi mengatakan, “Smart Healthy City atau kota sehat merupakan salah satu program unggulan dinas kesehatan kota depok”, ada 4 faktor yang mempengaruhi program tersebut yaitu faktor lingkungan, perilaku, pelayanan kesehatan, dan faktor keturunan. pemerintah kota melakukan berbagai upaya untuk mensukseskan program ini karena program ini sangat bagus dan dapat mendukung kemajuan masyarakat, dengan program ini diharapkan dapat mewujudkan pelayanan yang berkualitas.” ujarnya.

Kepala dinas kesahatan kota Depok Drg.Novarita saat diwawancarai awak media mengatakan, Kepada seluruh masyarakat Depok untuk membudidayakan hidup sehat dengan cara cek kesehatan secara teratur setiap bulannya, makan buah, sayur dan melakukan aktifitas fisik seperti olahraga secara rutin,” katanya.

“Bahwa upaya-upaya yang dilakukan diantaranya regulasi kawasan tanpa rokok, kesehatan ibu dan bayi, sistem kesehatan daerah dan lain-lain. target yang sudah tercapai dari program kota sehat adalah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI yaitu penghargaan Swasti Saba Wiwerda dan berharap ditahun ini dapat mencapai penghargaan Wistara (pengembangan) dari Kementerian Kesehatan RI,” tutup Novarita. (Muhammad Rezki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here