Ketua Dewan Pers Bakal Hadiri Deklarasi Sekber Wartawan Indonesia

  • Bagikan

JAKARTA – Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra dipastikan akan menghadiri acara Deklarasi SWI pada 23 Juli 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Hubungan Antar Lembaga Sekber Wartawan Indonesia (SWI), Arief Ramdhani, kepada wartawan, Jumat siang (10/6/2022).

Menurutnya, nanti pada saat acara acara Deklarasi akan diserahkan berkas legal administrasi SWI kepada Ketua Dewan Pers disaksikan Divisi Organisasi Dewan Pers.

“Ketum dan Sekjen SWI akan serahkan berkas-berkas persyaratan menjadi konstituen DP. Soal teknis pelaksanaannya sudah diatur oleh Panitia Deklarasi SWI.” pungkas Arief.

Ditempat terpisah, Sekjen SWI Herry Budiman juga menyampaikan soal kehadiran Ketua Dewan Pers tersebut.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini kami audiensi dengan beliau sekalian menyampaikan undangan resminya” kata Herry melalui sambungan selularnya.

Herry menambahkan, saat Deklarasi nanti, SWI juga akan menandatangani MOU dengan Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS) untuk pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan anggota SWI.

“Selain menyerahkan berkas kepada DP, SWI juga akan melakukan penandatangan MOU dengan LPDS untuk pelaksanaan UKW anggota SWI di seluruh Indonesia.” terangnya.

Terkait kesiapan acara Deklarasi dan Rakernas, Herry yang juga panitia pengarah, mengungkapkan progres panitia terus berjalan, terutama pencarian sponsorhip.

“Insya Allah OC sudah bisa siap 100 persen sebelum medio Juli mendatang. Selebihnya kan soal teknis pelaksanaan, kan sudah ada bidang acara” tukasnya. (*)

Relis

SIMAK JUGA :  Gempa Solok Selatan, Rumah Rusak jadi 479 Unit, Kerugian Ditaksir Rp 25,6 M
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *