Keluhkan Pelayanan RS HGA Depok, Warga: Orang Miskin Dilarang Sakit?

  • Bagikan

DEPOK, harianindonesia.id – Orang miskin di larang sakit.!! Ungkapan tersebut di sampaikan oleh salah satu orang tua pasien yang merasa kecewa dengan sikap Rumah Sakit Hasanah Graha Afiah (HGA) di Jalan Raden Saleh Sukmajaya Depok,yang di anggap lalai dalam menangani pasien.

Kejadian tersebut pada Minggu(10/12/2017),ketika Betty orang tua dari Zoey yang di temui awak media menceritakan bagaimana dirinya merasa sangat kecewa dengan sikap dan layanan Rumah Sakit HGA yang di anggap cuek dalam menghadapi pasien, mungkin ungkapan tersebut ada benarnya. pasal nya Zoey (9 tahun) yang pada saat itu datang ke UGD tetapi tidak di periksa terlebih dahulu untuk mengetahui apakah pasien ini termasuk dalam kategori emergency atau tidak.

“Saya sangat kecewa karena saya datang itu pukul tujuh lewat tetapi sampai dengan pukul 23.00 Wib baru di layani saya mau tanya SOP Rumah Sakit ini seperti apa,” jelasnya dengan nada kecewa.

Betty mengatakan bahwa dirinya tidak meminta anaknya untuk di rawat,dirinya hanya meminta dokter melihat dan memeriksa kira-kira sakit apa agar dirinya dapat tenang.

“Paling tidak di periksa dulu anak saya sakit apa karena saya juga tidak minta untuk di rawat. ini aneh, mereka bilang bed penuh sedangkan antrian panjang. kalau tidak hari minggu saya cukup bawa ke klinik atau puskesmas tapi karena ini minggu faskes tutup,mau tidak mau saya datang ke sini,” katanya.

Kekecewaan Ibu satu anak tersebut teryata tidak sampai di situ, Betty mengatakan apakah di bedakan antara pasien BPJS dengan Asuransi karena menurutnya pada saat dirinya menunggu salah seorang Pasien asuransi langsung di tangani sedangkan pasien lainnya termasuk dirinya masih antri.

SIMAK JUGA :  MUBES FMKKS Pilih Syafruddin jadi Ketua Umum Periode 2021 - 2024

“Saya sempat tanya Ibu pakai apa?”, ibu itu jawab. saya pakai Asuransi ,padahal ibu itu baru datang saya dan ibu lainnya masih nunggu, padahal sudah antri dari jam enam sore,” katanya.

Teryata keluhan dari pasien tidak hanya satu tetapi hampir seluruh pasien yang hari itu datang ke sana, merasa di permainkan oleh RS HGA, seperti di ungkapkan oleh ayah dari Silvie yang sakit sudah satu minggu panasnya tidak turun.

“Saya datang berharap agar anak saya di tangani tidak seperti ini. anak saya panas tinggi tapi di suruh antri padahal masuk lewat UGD saya teriak-teriak mereka hanya jawab ini sudah SOP dan SOP! kalau memang penuh atau tidak mampu rujuk jangan seperti ini, rumah sakit tidak profesional,saya datang dari jam enam sore di panggil jam sepuluh malam,” tegasnya.

Humas Rumah Sakit HGA Dessy sempat mengelak ketika di konfirmasi oleh paman dari pasien dirinya berkilah SOP di RS sudah seperti itu.

“Saya tanya, SOP dari pasien yang masuk ke UGD seperti apa? percuma ada tulisan besar-besar tentang pelayanan pasien UDG kalau tidak di jalankan.Seharusnya untuk mengetahui ini pasien gawat atau tidak ya harus di periksa terlebih dahulu jangan di suruh daftar lalu antri,” ujarnya.

Sementara itu Lahmudin anggota komisi D DPRD Kota Depok yang sempat berbicara langsung melalui telpon meminta agar pasien UGD segera di tangani jangan sampai ada kesan RS melakukan pembiaran terhadap pasien.

Muhammad Rizki

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *