Kadiskominfo Depok, City Operation Room Pengintegrasian Seluruh Layanan Publik

  • Bagikan

DEPOK, harianindonesia.id – Pemerintah Kota Depok akan mulai mengoperasikan Ruang Kendali Kota atau City Operation Room yang berada di lantai 5 gedung Balaikota Depok. Ruangan ini merupakan sebuah tempat yang akan digunakan sebagai pusat kendali terpadu terhadap berbagai pelayanan publik baik layanan kesehatan, perhubungan, maupun pengaduan masyarakat.

Kepala Dinas Kominfo (Kadiskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono, mengatakan, pembangunan City Operation Room merupakan upaya pengintegrasian seluruh layanan publik di Kota Depok. “Mulai dari layanan kegawatdaruratan hingga layanan data dan informasi. Ini adalah inisiasi awal untuk peningkatan pelayanan publik yang kemudian akan dikembangkan dilingkup Pemkot Depok dan lintas instansi vertikal,” kata Sidik.

Sidik juga menjelaskan jika City Operation Room akan terintegrasi dengan berbagai layanan publik di Kota Depok. Diantaranya, layanan Area Traffic Control System (ATCS) yang dimiliki oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, NTPD 119 yang dimiliki Dinas Kesehatan (Dinkes), layanan Pemadam Kebakaran, serta layanan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Jadi semua layanan ini akan bersatu di City Operation Room sehingga akan memudahkan koordinasi jika terjadi kendala di masyarakat,” papar Sidik.

Selanjutnya, Sidik kembali menerangkan dengan adanya City Operation Room dapat mempermudah dan mempercepat penanganan berbagai permasalahan dimasyarakat. Pasalnya, seluruh layanan publik di Kota Depok terintegrasi dalam satu tempat yaitu di City Operation Room tersebut.

“Kondisi sebelumnya memang masing-masing layanan masih tersebar disetiap Perangkat Daerah (PD). Untuk itu, demi peningkatan pelayanan, Kita membangun ruang kendali ini sehingga mempercepat penanganan berbagai permasalahan di masyarakat,” tandas Sidik. (Muhammad Rezki)

SIMAK JUGA :  Meriahkan Pernikahan Kahiyang Ayu, Projo Gelar Jas Merit
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *