Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia Rapim Terbatas, Bahas Perpecahan

  • Bagikan

Suasana rapat terbatas FSPTI yang berlangsung selama dua hari di Jakarta. Rapat membahas perpecahan di tubuh federasi. (Foto : HI/RB)

JAKARTA (Harianindonesia.id) – Rapat Pimpinan Terbatas Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSPTI – KSPSI ) yang berlangsung selama dua hari (16-17 Mei 2023) bahas perpecahan di tubuh federasi tersebut.

Rapim Terbatas diikuti peserta perwakilan PD dan PC dari seluruh Indonesia, dibuka secara resmi oleh Ketua KSPSI Muhammad Jumhur Hidayat. Turut hadir Ketua Umum Sunarti dari SBSI 92 dan Daeng Wahidin dari PPMI.

Rapim terbatas mengusung tema “Pemantapan Kelembagaan Guna Memperkokoh Persatuan Dalam Tubuh FSPTI – KSPSI”.

Ketua Umum KSPSI Jumhur Hidayat dalam sambutannya berharap Rapim bisa membuat beberapa keputusan penting untuk kemajuan organisasi FSPTI kedepannya.

FSPTI merupakan salah satu federasi yang sudah cukup tua yang diharapkan semakin berkembang dan sukses.

Ketua Umum FSPTI-KSPSI, CP Nainggolan SE.MAP didampingi oleh Sekretaris Umum Dedy Zulfikar SH, dan unsur Pengurus Pimpinan Pusat F- FSPTI mengatakan, dengan digelarnya rapim ini akan mampu meningkatkan persatuan dan kesatuan antara pengurus dan anggota SPTI.

Apalagi saat ini telah terjadi perpecahan di tubuh SPTI yang menjadi tiga kelompok.

“Persoalan ini sudah kita sampaikan kepada Ketua Umum KSPSI Untuk disampaikan Kepada Kementerian Ketenaga Kerja Republik Indonesia, karena ada PC SPTI di daerah yang menerima surat dari Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial Ketenagakerjaan, dalam hal ini kita minta bantu kepada Ketua umum KSPSI untuk menyampaikan klarifikasi dan keberatan kami sebagai Pengurus F-SPTI mengenai isi surat ini kepada Menteri Ketenaga kerjaan.” tegas CP Nainggolan.

Menurut sebuah sumber, FSPTI dikabarkan pecah menjadi tiga federasi akibat adanya intervensi dari pihak luar.

SIMAK JUGA :  Biadab! Orangutan Sumatera Kritis Ditembak 74 Peluru di Aceh

“Siapa pihak itu anda paham sendirilah,” ujar sumber asal daerah itu. (*)

RB

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *