Fadly Amran Raih Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka 2019

  • Bagikan

Jakarta, harianindonesia.id – Walikota termuda kedua di Indonesia, H. Fadly Amran, BBA menerima Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI), yakni satu penghargaan aktivitasi literasi yang dikembangkan oleh pejabat publik.

Penghargaan Nugra Pustaloka yang diterima Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano merupakan satu-satunya bagi Walikota di Indonesia.

Dan hanya enam pimpinan daerah yang mendapatkan penghargaan kategori Kepala Daerah/Pejabat Publik tersebut.

“Alhamdulillah, ini suatu capaian prestasi yang sangat luar biasa kita dapatkan, dan tentunya ini juga menjadi kebanggaan karena kita bersaing dengan pimpinan Daerah Gubernur dan Walikota/Bupati se-Indonesia,” ujar Walikota Fadly Amran usai menerima Penghargaan tersebut.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia yang diwakili oleh Menpan RB Drs. Syafruddin, M.Si pada acara puncak Gemilang Perpusnas 2019 di Ballroom Djakarta Theater, Kamis malam (5/9).

Enam Kepala Daerah yang menerima penghargaan selain Kota Padang Panjang yakni Gubernur Bali, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Kalimantan Selatan, Gubernur Sumsel dan Bupati Magelang.

Fadly Amran sejak dilantik menjadi Walikota Padang Panjang 9 Oktober 2018 memang aktif mengembangkan literasi di seluruh lini pendidikan. Bahkan setiap OPD di Padang Panjang diwajibkan membuat pojok pojok membaca.

Istri Fadly Amran dr. Dian Puspita juga telah dikukuhkan menjadi Bunda Literasi Kota Padang Panjang. (awe)

SIMAK JUGA :  Wagub Kalteng Kunjungi Pos Penyekatan Upaya Pemutusan Covid-19
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *