Amankan Tahun Baru, Polda Babel Gelar Operasi Lilin Menumbing 2018

  • Bagikan

PANGKALPINANG, harianindonesia.id – Polda Kepulauan Bangka Belitung memastikan diri siap mengamankan Bangka Belitung selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

Kesiapan ini ditampilkan Polda Babel saat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing 2018 di halaman Polda Babel, Jumat (21/12/2018).

Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Brigjen (Pol) Istiono mengatakan apel tersebut melibatkan TNI serta instansi terkait lainnya. Apel juga sekaligus untuk mengecek kesiapan para anggota yang terlibat dalam Operasi Lilin Menumbing 2018, sebanyak 1.350 personil.

“Kita juga akan mengecek langsung ke lapangan,  seperti pos-pos penjagaan yang mana sudah dari awal telah kita siapkan. Terutama posko dan petugas-petugasnya harus betul-betul sesuai perencanaannya, siapa saja yang bertugas, apa dan bagaimana kesiapannya harus kita cek semua,” jelas Istiono.

Kemudian pengecekan juga dilakukan di titik-titik pos pelayanan, seperti tempat transportasi baik darat, laut maupun udara. Dan tak luput dari pengecekan di wilayah perekonomian, pusat-pusat perbelanjaan masyrakat.

“Nanti juga kita akan lakukan pengecekan keamanan seperti gereja, apakah sudah aman. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah tempat wisata, karena tempat wisata merupakan tempat terbuka yang di pinggir pantai laut,” kata Istiono.

Polda Babel juga berkoordinasi dengan BMKG. Apalagi saat ini curah hujan di Babel cukup tinggi. Untuk mengantisipasi curah hujan tinggi, angin dan lain sebagainya agar dapat diinformasikan ke masyarakat.

Kapolda menambahkan untuk di dalam kota, telah didirikan 5 pos. Kemudian ada juga 3 pos gabungan yang turut melakukan pengamanan. (rep/pung)

SIMAK JUGA :  Wakil Bupati Tanah Datar Berikan Tanggapan Pada Sidang Paripurna DPRD.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *