Si Cantik Suka yang Antik

  • Bagikan

JAKARTA,- Siapa yang tidak mengenal sosok Dian Sastrowardoyo? Namanya mulai dikenal publik dan diperhitungkan dalam dunia hiburan Tanah Air, ketika ia sukses memerankan sosok Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta?, yang dirilis pada tahun 2002 silam.

Dikutip dari viva.co.id, terungkap aktris kelahiran Jakarta itu memiliki hobi yang terbilang unik, yaitu mengoleksi perhiasan antik. Dian mengatakan bahwa hobinya tersebut berawal saat ia menerima gelang emas dari tantenya saat duduk di bangku kelas lima Sekolah Dasar (SD).

“Jadi aku pertama kali pakai perhiasan kelas 5 SD. Mendapat gelang emas dari tante aku, itu jadi harta berharga aku yang pertama,” ujar Dian saat ditemui di Plaza Indonesia, Jumat, 27 Juli 2018.

Sejak saat itu, mengoleksi perhiasan menjadi hobi aktris berusia 36 tahun ini. Bahkan, ketika hendak menikah pun, ibu dua orang anak itu sampai harus mengoleksi giwang terlebih dahulu.

Tidak hanya itu saja, diakui Dian, saat ini ia memiliki banyak koleksi perhiasan antik. Perhiasan koleksinya punya nilai sejarah yang berasal dari Tanah Jawa.

Hal tersebut dilakukan, karena menurutnya mengoleksi perhiasan lama bukan hanya nilai seni yang ia didapatkan, tetapi juga nilai sejarah yang tidak bisa didapatkan dengan mudah.

“Aku koleksi itu karena yang aku tahu value itu enggak cuma desain, tapi aku suka bayangin ini pernah dipakai sama orang di tahun 1800an. Itu nilai sejarah dan enggak bisa didapatkan dengan beli perhiasan baru,” ujar Dian.

Bukti nyata dari koleksinya tersebut, Dian juga menjelaskan bahwa saat dirinya menikah dengan Maulana Indraguna Sutowo, ia memilih untuk mengenakan suweng (anting) warisan berharga dari eyang kesayangannya.

SIMAK JUGA :  KADIN Indonesia Gelar Acara Berbuka Puasa Bersama Perpana dan Kadin se Indonesia

“Terus aku juga pakai suweng Jawa warisan eyang aku, pas nikah,” ucap Dian.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *