Ari Lasso Idap Kanker Limpa Langka, Berjuang Jalani Kemoterapi

  • Bagikan

credit: (Instagram.com/ari_lasso/)

HARIANINDONESIA.ID – Dikabarkan mengidap kanker limpa langka, Ari Lasso rutin menjalani berbagai sesi pengobatan dan kemoterapi. Melalui akun Instagram pribadinya, Ari Lasso sering membagikan perkembangan kondisi kesehatannya termasuk baru saja menjalani kemoterapi keempat.

Pertengahan tahun 2021, Ari Lasso sempat mengejutkan banyak pihak terkait sakit yang diidapnya. Sebelumnya, dirinya bahkan tak menyadari serta tak menyangka memiliki penyakit kanker limpa yang terbilang langka. Ya, kanker limpa yang diidap Ari Lasso disebut cukup langka bahkan sangat jarang.

Dalam dunia medis, Ari Lasso  menyebutkan jika dirinya mengidap Diffuse Large B-cell Lymphoma (DLBCL). Operasi pertamanya, dijalani pada Agustus 2021 lalu. Sementara, dikabarkan dirinya akan menjalani kemoterapi kurang lebih selama 3 bulan. Baru-baru ini Ari Lasso telah menjalani kemoterapi keempat.

Jalani Kemoterapi Keempat

Sejak mengabarkan dirinya mengidap kanker limpa langka, Ari Lasso mulai mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan. Selain itu, penyanyi kelahiran 1973 ini seringkali update kondisi kesehatan terkininya melalui akun Instagram pribadi.

Salah satunya yang terbaru, Ari Lasso telah selesai menjalani kemoterapi keempat. Di mana kemoterapi pertamanya dimulai pada akhir Oktober lalu. Dalam postingan tersebut, Ari Lasso mengabarkan dirinya menjalani kemoterapi hingga lewat tengah malam. Meski begitu, Ari Lasso merasakan jika waktu tersebut bisa membuatnya lebih merenung, kontemplasi serta bersyukur.

“Menjalani Chemo melewati tengah malam memberi banyak waktu buat saya untuk berpikir, merenung, kontemplasi, bersyukur, mensyukuri berkat Tuhan yang tiada habisnya,” tulis Ari Lasso seperti dalam caption @ari_lasso.

Berjuang untuk Sembuh

Didiagnosis mengidap penyakit kanker limpa langka, Ari Lasso tak pernah patah semangat. Perjuangan untuk sembuh dilakukan Ari Lasso agar bisa melawan penyakit yang menggerogoti tubuhnya. Berbagai sesi pengobatan dijalani Ari Lasso mulai dari PET Scan, operasi hingga kemoterapi untuk segera sembuh seperti sediakala. Setidaknya dirinya diketahui akan menjalani kemoterapi kurang lebih selama 3 bulan.

SIMAK JUGA :  Pilot Perempuan Hebat Milik Indonesia

Melalui akun Instagram pribadinya, Ari Lasso menyebutkan jika dirinya menjalani 6 sesi pengobatan dan kemoterapi. Di mana baru-baru ini, Ari Lasso sukses dan lancar menjalani kemo keempat. Di mana artinya tinggal 2 kali kemoterapi dan pengobatan yang akan dijalaninya. Tak lupa dirinya meminta doa dari sahabat dan penggemar agar dapat dilancarkan menjalani semua proses kemoterapi dan pengobatannya. Selain pengobatan dan kemoterapi secara media, Ari Lasso tak lupa selalu menjaga kebugaran tubuhnya agar tetap sehat mulai dari makanan hingga berjemur di pagi hari.

Ucapkan Syukur Bisa Tetap Bertahan

Rasa syukur diucapkan Ari Lasso setelah sukses menjalani kemoterapi keempat. Dirinya juga mengungkapkan syukur karena dapat bertahan hingga kemoterapi keempat. Selain itu, waktu kemoterapi yang dijalani hingga tengah malam justru dimanfaatkan untuk merenungkan berbagai hal. Termasuk mengagumi kebaikan Tuhan yang tiada batas.

“Mengagumi kebaikan Tuhan yang tiada batasnya. Sungguh, tanpa campur tangan dan penyertaan-NYA gak mungkin saya bisa bertahan hingga kemo 4 (yang berarti kurang 2 lagi),” tulis Ari Lasso seperti dalam caption @ari_lasso. (*)

source: KapanLagi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *