Yusril: PBB Dukung Capres yang Berpasangan dengan Ulama

  • Bagikan

SURABAYA,- Ketua Umum PBB Yusril Uhza Mahendra hanya memberikan bocoran bahwa kader PBB cenderung mendukung pasangan capres dan cawapres yang berasal dari unsur ulama.

“Nanti PBB akan bersikap, tapi prinsipnya, kader-kader PBB lebih sreg dengan pasangan yang ada ulamanya,” kata Yusril di Surabaya, Kamis (23/8/2018).

Yusril menyatakan, PBB akan tetap berpegang pada hasil Ijtima Ulama, yaitu mendukung pasangan dimana terdapat ulama yang maju sebagai perpaduan nasionalis-religius.

“Pada prinsipnya, PBB akan mendukung ulama yang maju di Pilpres sesuai hasil Ijtima Ulama kemarin,” kata Yusril.

Yusril mengapresiasi langkah Jokowi memilih Ma’ruf Amin. Menurut dia, Ma’ruf adalah ulama besar yang memegang kendali atas ormas besar di Indonesia.

“Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin adalah pasangan ulama-umaro,” tuturnya.

Menurut Yusril, tak ada yang membantah bahwa Kiai Ma’ruf adalah ulama. Ma’ruf jelas keulamaannya dan memegang peran strategis di organisasi keagamaan terbesar di Indonesia. Maka saat Jokowi memilih Ma’ruf sebagai Cawapresnya, PBB memberikan apresiasi.

Pilihan Jokowi dinilai tepat sebagai penghargaan atas ulama dan umat Islam. Dengan majunya Ma’ruf diharapkan dapat membawa kedamaian dan kemajuan dalam berbangsa dan bernegara.

Pada Pilpres 2019, pasangan Jokowi-Ma’ruf diusung koalisi sembilan partai, yakni PDI-P, PKB, Golkar, Perindo, NasDem, Hanura, PKPI, PSI, dan PPP.

SIMAK JUGA :  Berapa Harta Kekayaan Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo?
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *