Safari Politik Hari Ketiga Disambut Keceriaan Budaya Yogyakarta, Atikoh Ganjar Ikut Menabuh Lesung

  • Bagikan

CALON Ibu Negara Siti Atikoh sempat menabuh lesung bersama para ibu lansia yang menyambut dirinya saat safari politik ke Yogyakarta, Rabu (6/12/2023). (Foto : media centre TPNGM)

Yogyakarta – HARIANINDONESIA.ID :

Hari ketiga safari politiknya, istri calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti mengawali kegiatan dengan mendatangi acara bertajuk Pameran Produk KWT di Balai Roro Jonggrang, Kulon Progo, Yogyakarta, Rabu (6/12/2023).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Atikoh tampak mengenakan pakaian kemeja berwarna hitam dengan kerudung berwarna krem, tiba sekira pukul 08.05 WIB. Wanita cantik bertubuh kecil ini didampingi oleh Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP My Esti Wijayati.

Kehadiran Atikoh dan rombongan disambut meriah para ibu-ibu yang berada di lokasi. Adapun, sejumlah ibu-ibu lansia tampak menabuh lesung sebagai tanda dimulainya sebuah prosesi acara.

Atikoh yang melihat keseruan para lansia itu pun langsung ikut bersama menabuh lesung.

Keceriaan pun terpancar saat Atikoh dan para lansia itu menabung lesung. Para ibu itu tak menyangka jika istri Ganjar Pranowo ini ikut turut menabuh lesung.

Mereka pun saling menabuh lesung yang menghasilkan nada merdu. Usai menambuh lesung, Atikoh pun menyampaikan terima kasihnya kepada para lansia itu.

“Terima kasih ya Mbah,” ucap Atikoh sambil menyalami para lansia itu.

Para lansia itu pun terlihat begitu senang mendapat salam dari Atikoh. Tak hanya itu, Atikoh juga memeluk satu-persatu para lansia itu.

“Sehat sehat nggih Mbah,” ucap Atikoh sambil memeluk mereka.

Selanjutnya, Atikoh diminta berdendang dengan tembang lagu Jawa di halaman Balai Roro Jonggrang. Dituntun oleh perwakilan ibu-ibu, Atikoh berdendang tembang Jawa diiringi oleh gendang dan alat musik lainya.

SIMAK JUGA :  Istri Gubernur Sumatera Barat Tidak Terbukti Melakukan Pelanggaran Kampanye

Dia juga terlihat mengajak sejumlah ibu-ibu peserta pertemuan untuk berdendang tembang Jawa sambil berjoget. Suasana keceriaan pun terpancang di acara tersebut.

Selepas itu, Atikoh pun dipersilakan untuk memasuki Balai Roro Jonggrang untuk memulai acara ‘Pertemuan Perempuan Tani Ngulir Budi Bakti Nagari’.

Berjalan memasuki pintu masuk acara, Atikoh juga menjadi buruan para ibu-ibu warga sekitar yang ingin berebut bersalaman dan berfoto. Para ibu itu juga terlibat begitu antusias menyambut kedatangan Atikoh.

“Bu, foto dulu Bu. Aku ndredeg (deg-degan) ini ketemu sama Ibu,” ucap salah seorang Ibu sambil berfoto dengan Atikoh.

Selanjutnya, acara dibuka dengan menampilkan tembang lagu Jawa dengan alat musik gamelan dan gendang. Tampak hadir di lokasi acara, ratusan perempuan dari perwakilan Perempuan Tani Ngulir Budi Bakti Nagari dan Muslimat.

Sebagai informasi, Atikoh melakukan kunjungan safari politiknya di Yogyakarta pada Rabu (6/12/2023). Ini merupakan rangkaian safari Atikoh yang dimulai dari Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, dan diakhiri di Solo.

Pada hari keriga, sejumlah kegiatan diantaranya agenda pertemuan dengan KWT dan Muslimat di Balai Roro Jonggrang, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Lalu, acara selanjutnya menggelar pertemuan dengan Industri Ekonomi Kreatif di Jogja T-shirt di Gamping, Sleman, Yogyakarta.

Menjelang siang, Atikoh akan berdialog dengan Kelompok Tani dan Panen Brambang di Joglo Wukirasri Singosaren, Wukirsari, Kab. Bantul, Yogyakarta.

Kemudian, Atikoh dijadwalkan bergerak ke wilayah Bantul. Atikoh akan melakukan konsolidasi perempuan pendukung Ganjar di Lapangan Dwi Windu, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *