Beranda BERITA UTAMA Risalah Tan Malaka, Kompas TV Rabu 4 September 2019

Risalah Tan Malaka, Kompas TV Rabu 4 September 2019

JAKARTA, Harian Indonesia ID – Bagaimana sesungguhnya sosok Ibrahim Datuk Tan Malaka salah seorang pendiri bangsa Indonesia yang disebut sebagai Bapak Republik Indonesia?

Kompas TV akan mengupas sisi lain Pahlawan Kemerdekaan Nasional Indonesia asal Suliki, Kabupaten 50 Kota itu Rabu (4 September 2019) pukul 23.00 WIB dalam mata acara populer ; Singkap.

Tayangan berdurasi 30 menit itu menampilkan narasumber Gusti Asnan (Sejarawan Universitas Andalas) Ben Ibratama Tanur pendiri Tan Malaka Institute, Hengky Novaro Datuk Tan Malaka, DR. Harry Poeze sejarawan Belanda, Buya Ferizal Ridwan Wakil Bupati Kabupaten 50 Kota dan sineas muda berbakat Daniel Rudi Haryanto.

“Singkap ini dokumenter sejarah bangsa,”kata Metalia Rasyid produser acara ini. Wartawati senior ini mengaku turun ke kampung Tan Malaka di Suliki dan menghubungi sejarawan Harry Poeze yang tinggal di Leiden Belanda.

Syafrizal Ambo penggiat sejarah Indonesia asal Payakumbuh mengaku terharu atas tayangan Kompas TV ini.

Syarizal yang juga Pemimpin Redaksi media online BeritaSumbar.com berujar singkat. ” Suara Datuk Tan Malaka lebih nyaring dari dalam kubur daripada di atas bumi,” (Tata)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here