Presiden AS Rayakan Idul Fitri di Gedung Putih, Biden : Muslim Membuat Bangsa Kita Kuat

  • Bagikan

Joe Biden foto selfie dengan warga muslim AS saat perayaan Idul Fitri di Gedung Putih, Senin, 2 Mei 2022. /dok. Reuters via Arab News

Harianindonesia.id – Presiden AS Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 kepada umat muslim Amerika Serikat dan seluruh dunia. Joe Biden merayakan Idul Fitri di Gedung Putih pada Senin, 2 Mei 2022 waktu setempat.

Dalam pidatonya, Joe biden mengatakan telah memenuhi janji kampanyenya untuk merayakan Idul Fitri di Gedung Putih. Presiden berusia 79 tahun itu menyebutkan banyak Muslim di seluruh dunia telah menjadi sasaran kekerasan

“Hari ini, di seluruh dunia, kita telah melihat begitu banyak Muslim yang menjadi sasaran kekerasan. Tidak seorang pun, tidak ada yang boleh mendiskriminasi atau ditindas, atau ditekan, karena keyakinan agama mereka,” kata Joe Biden, dikutip dari laman resmi Whitehouse.gov.

Presiden dari Partai Demokrat itu menambahkan Muslim telah membuat bangsa menjadi kuat.

“Muslim membuat bangsa kita lebih kuat setiap hari, bahkan ketika mereka masih menghadapi tantangan dan ancaman nyata dalam masyarakat kita, termasuk kekerasan yang ditargetkan dan Islamofobia,” ujarnya.

Talib Shareef, Imam Masjid Muhammad di Washington, yang dikenal beberapa orang sebagai “Masjid Bangsa,” mengatakan perayaan Idul Fitri di Gedung Putih merupakan hal yang penting bagi bangsa AS dan dunia.

“Pernyataan bahwa Islam adalah bagian yang disambut baik oleh bangsa kita bersama dengan semua tradisi agama lainnya. Dan bahwa jabatan tertinggi di negeri ini berkomitmen pada nilai-nilai dan hukum dasar negara yang melindungi kebebasan beragama,” kata Shareef.

Perayaan Idul Fitri setiap tahun sudah diadakan di Gedung Putih sejak era pemerintahan Presiden Bill Clinton.***

SIMAK JUGA :  Pasien Positif Corona di Indonesia Naik 500 Kali Lipat dalam Tiga Minggu
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *