Pasukan Rusia Semakin Mendekati Kyiv, AS : Mereka Inggin Memotong Kepala Pemerintahan Ukraina

  • Bagikan

Internasional, – Pasukan militer Rusia dilaporkan sudah mendekati Ibu Kota Ukraina yakni Kyiv.

“Pasukan Rusia terus mendekati di ibu kota Ukraina Kyiv. Moskow terus mengarahkan pasukan ke negara itu,” kata seorang pejabat senior Kementerian Pertahanan AS dikutip dari Reuters, Jumat (25/2/2022).

Selain itu, ia menambahkan Rusia juga terus melancarkan serangan kepada Ukraina. Tercatat sudah lebih dari 160 roket diluncurkan sejak serangan dimulai pada Kamis (24/2) pagi.

“Rusia telah menembakkan lebih dari 160 rudal ke sasaran Ukraina,” ucap dia.

Selama hari pertama invasi di Ukraina, dilaporkan sekitar 57 orang tewas. Selain itu, sebanyak 169 orang mengalami luka.

Letusan tembakan masih terjadi di beberapa wilayah. Bahkan beberapa lokasi vital di Ukraina dilaporkan sudah dikuasai oleh Rusia seperti reaktor nuklir Chernobyl.

AS meyakini, invasi Rusia ke Ukraina dirancang untuk memenggal Kepala Pemerintah Ukraina. Rusia juga menyerang Ukraina dari tiga sisi.

“Indikasi yang kami lihat sejauh ini, hanya dalam waktu pertama, bahkan tidak 12 jam, sesuai dengan prediksi kami sebelumnya, itu akan menjadi tujuannya ‘memenggal pemerintah ini’,” kata seorang pejabat senior Kementerian Pertahanan AS.

Ia menduga invasi Rusia bisa berlangsung selama 10-15 hari. Fase awal serangan Rusia telah meluncurkan ratusan rudal termasuk rudal balistik jarak pendek, rudal jarak menengah, rudal jelajah dan rudal dari permukaan ke udara (*)

Source : Fajar online

Editor : Abil Muhari

SIMAK JUGA :  Tentang Batas Usia Capres Cawapres, Pengamat : Sebaiknya Diberlakukan pada Pilpres 2029
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *