Nasdem Dukung Hendrajoni di Pilbup Pesisir Selatan, Ada Kemungkinan head to head dengan Petahana

  • Bagikan

AKBP H (PURN) HENDRAJONI, SH,MH

JAKARTA – Mantan Bupati Pesisir Selatan AKBP (Purn) H Hendrajoni, SH,MH dikabarkan telah mendapat dukungan dari Partai Nasdem untuk maju kembali di Pilbub Pesisir Selatan.

“Alhamdulillah saya sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Nasdem untuk maju kembali di Pemilihan Bupati Pesisir Selatan.” Aku Hendrajoni melalui pesan singkatnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Menurut pensiun Polri yang pernah lama mengurusi masalah narkoba di BNN ini, surat rekomendasi pencalonannya sebagai cabup Pesisir Selatan sudah diterimanya dari Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya satu bulan lalu.

Willy sendiri saat dikonfirmasi mengakui bahwa DPP Nasdem memang sudah menyerahkan rekomendasi kepada Hendrajoni sebagai Calon Bupati Pesisir Selatan pada Pilbup 2024-2029.

“Memang sudah kita serahkan surat rekomendasinya kepada Pak Hendrajoni,” tulis Willy singkat melalui pesan pribadinya, beberapa waktu lalu.

Saat ini, kata Hendrajoni, dirinya juga sudah mendaftar ke sejumlah partai lain untuk menambah kuota kursi pencalonan dirinya sekaligus menjadi mitra koalisi Partai Nasdem.

Dijelaskan, Partai Nasdem kini memiliki 5 kursi di DPRD Pesisir Selatan. Sementara untuk bisa mengusung Cabub dan Cawabup Pessel harus memiliki 9 kursi.

“Saya masih butuh tambahan 4 kursi lagi. Tapi saya sudah mendaftar ke semua partai untuk bisa mendapatkan mitra koalisi untuk Partai Nasdem,” paparnya.

Ditambahkannya, sembari menunggu dukungan dari partai lain, Hendrajoni juga disurvey oleh para parpol tersebut untuk melihat elektebilitas dan populeritasnya ditengah masyarakat Pessel.

“Saya masih menunggu hasilnya seperti apa. Tapi saya berharap hasil survey saya relatif bagus. Sebab saya juga banyak diminta masyarakat untuk kembali ke kampung halaman,” ujar Hendrajoni sambil mengirimkan video yang berisi rekaman kegiatan Hendrajoni selama menjabat bupati dulu.

SIMAK JUGA :  Tampil di Hajatan Rakyat, Slank Bawakan Lagu Khusus untuk Ganjar-Mahfud : Salam Metal🤟

Selain masih menunggu hasil survey dan rekomendasi dari partai lain, Hendrajoni juga terus memantau profil calon wakil bupati.

“Karena saya berasal dari Jakarta, tentu wakil yang saya cari adalah yang berasal dari kampung halaman,” jelasnya.

Hendrajoni belum bisa menyebutkan siapa dan dari belakang profesi apa calon wakil bupati yang akan mendampinginya pada Pilbup Pessel 2024-2029.

Head to Head

Kembalinya Hendrajoni di Pilbup Pesisir Selatan, disebut membawa efek terhadap minimnya calon bupati lain yang mendaftar, diluar bupati sekarang Drs Rusma Yul Anwar, MPd.

Banyak spekulasi yang berkembang bahwa Pilbup Pesisir Selatan malah akan menjadi arena duel meet antara Hendrajoni dan Rusma Yul Anwar.

Berakhirnya masa jabatan Hendrajoni dari 2016 hingga 2021 lalu di Pesisir Selatan sebenarnya diwarnai banyak prestasi dan catatan bagus.

Namun, Hendrajoni tidak berhasil melanjutkan pemerintahan ke periode kedua karena dikalahkan oleh bupati sekarang.

Namun, menurut informasi, sejak Hendrajoni tidak menjabat ada banyak keluhan masyarakat terhadap bupati petahan.

Oleh sebab itu, Hendrajoni sendiri menegaskan bahwa jika pun nanti terjadi head to head dengan petahana dirinya sudah siap akan memenangkan Pilbup.

“Kalau ditanyakan kesiapan, saya yakin siap memenangkan Pilbup Pessel termasuk dengan cara head to head dengan petahana. Tetapi semuanya juga nanti ditentukan oleh kondisi terakhir pendaftaran calon,” ujarnya.

Hendrajoni meyakini dirinya berpeluang memenangkan Pilbup Pesisir Selatan dengan satu argumentasi bahwa dirinya memang diminta rakyat untuk pulang kampung kembali dan memimpin rakyat Pessel membangunan kampungnya kembali. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *