oleh

Menghina Islam, Apollinaris Ditangkap Polisi

JAKARTA, harianindonesia.id – Pemilik akun media sosial @hikdun yang diduga kerap memposting status berisi penghinaan terhadap agama Islam ditangkap polisi.

Pelaku bernama Apollinaris Darmawan, yang merupakan seorang kakek ditangkap warga bersama kepolisian. Video rekaman penangkapan tersebut beredar viral di media sosial pada Minggu (09/08/2020)

Dalam video tersebut terlihat Apollinaris Darmawan tanpa mengenakan baju digiring aparat dan masyarakat. Warga yang terlihat emosi terdengar berteriak menanyakan maksud dan tujuan postingan yang menghina agama Islam tersebut.

“Apa maksud bapak ngehina Islam? Apa?” teriak warga dengan emosi.

Mendengar teriakan tersebut, kakek yang ditangkap itu lantas membantah bahwa ia telah menghina Islam.

“Tidak, saya tidak menghina (Islam),” ujarnya.

Sebelumnya akun @hikdun sempat dilaporkan kepada polisi pada 5 November 2015 yang lalu, namun hingga beberapa waktu petugas belum berhasil menemukan dan menangkap pemilik akun tersebut.

Keberadaan pemilik akun tersebut akhirnya diketahui oleh seorang pengacara bernama Rio Ramabaskara. Dari hasil pencarian yang dilakukannya diketahui bahwa nama akun @hikdun tersebut adalah singkatan dari hikayat dunia Perseroan Terbatas (PT) yang menjadi label perusahaan percetakan milik si kakek, Apollinaris Darmawan.

Doni Harima

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed