Keluar dari Islam, Suami Kareena Kapoor: Aku Tak Percaya Akhirat itu Ada!

  • Bagikan

Foto: Dok. Instagram Poonam Damana

Jakarta Suami Kareena Kapoor, Saif Ali Khan membuat pernyataan mengejutkan terkait agama yang dianutnya. Dalam wawancaranya bersama, Press Trust of India (PTI), laki-laki 51 tahun itu blak-blakan sudah sudah tak lagi memeluk agama Islam.

Ayah Taimur Ali Khan itu mengaku lebih nyaman untuk tak memeluk agama tertentu. “Aku adalah agnostik. Aku sangat sekuler dan berpikir terlalu banyak agama membuatku khawatir,” kata Saif.

Menurut pemain film Phantom tersebut, agama terlalu menekankan kehidupan setelah kematian dan malah lalai dengan arti kehidupan itu sendiri. Saif juga melihat agama bisa memicu banyak masalah, karena biasanya orang-orang akan membandingkan agama apa yang lebih baik.

“Begitu banyak agama yang fokus dengan kehidupan setelah mati dan malah lupa dengan kehidupan itu sendiri. Dan aku juga melihat bahwa begitu banyak masalah karena adanya agama. Hal ini terakit dengan Tuhanku, Tuhanmu, atau pun Tuhan siapa yang terbaik,” terangnya.

Kendati demikian, ayah empat anak itu yakin ada kekuatan yang lebih besar dari dirinya dan alam semesta. Namun ia memilih untuk fokus dengan energi dalam dirinya.

“Aku berdoa dan fokus dengan energi dalam diriku sendiri. Aku orang yang spiritual,” imbuhnya.

Putra dari Sharmila Tagore dan Mansoor Ali Khan Pataudi itu pun menegaskan kalau dirinya tidak begitu percaya dengan kehidupan setelah kematian alias akhirat. Baginya, kematian adalah akhir dari segalanya.

“Tapi, aku tidak begitu percaya kalau akhirat itu ada. Aku merasa, ketika kita mati ya seperti mati lampu saja. Artinya, tidak ada kehidupan selanjutnya. Terkadang aku berharap ada kehidupan selanjutnya. Tapi aku tidak 100 persen yakin dengan itu,” pungkasnya.

SIMAK JUGA :  7 Jenderal Perang Terhebat dalam Sejarah Islam

Sementara itu, Saif Ali Khan dibesarkan sebagai penganut agama Islam. Ayahnya, Mansoor Ali Khan Pataudi, seorang muslim menikah dengan Sharmila Tagore penganut agama Hindu yang menjadi mualaf.

Sejak kecil, Saif Ali Khan rajin membaca Alquran di bawah pengawasan sang nenek. Ketika dewasa, pemain film Baazaar itu menikahi Amrita Singh yang menganut agama Sikh. Amrita memilih jadi mualah setelah menikah. Namun setelah bercerai dari Saif, ia kembali memeluk agama Singh.

Ketika menikah dengan Kareena Kapoor, Saif memutuskan untuk memeluk agama masing-masing. Kala itu Saif memeluk agama Islam, sementara Kareena Kapoor penganut Hindu. (*)

Foto: Dok. Instagram Poonam Damana

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *