Beranda BERITA UTAMA Kapolri: Humas Polri Harus Kerjasama Baik Dengan Media

Kapolri: Humas Polri Harus Kerjasama Baik Dengan Media

MALANG, harianindonesia.id – Sejumlah kabid dan kasubag Humas se Indonesia dan PJU Mabes Polri mengikuti giat Pembukaan Konsolidasi dan Anev Tim Multimedia Humas Polri. Pada Senin (17/12), Dengan Tema Strategi Humas Polri dalam mewujudkan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk, bertempat di Rupatama Mabes Polri Jl. Trunojoyo Jakarta, Selasa (18/12/2018)

Acara yang juga dibuka dan dihadiri oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian juga dihadiri oleh Kadiv Humas Polri, Wakaba Reskrim Polri, Wakaba Intel Polri, PJU Mabes Polri, Kabid Humas se Indonesia, Kasubag Humas se Indonesia.

Sedangkan untuk Kasubag Humas dari Jawa Timur diwakili oleh Polres Malang kota dan Polrestabes Sidoarjo dan Jember.

Dari hasil giat beberapa unsur penting harus dimiliki dan dikuasai oleh anggota Polri beserta jajarannya antara lain :

Divisi Humas Polri dituntut bisa memperkuat sistem informasi, komunikasi dan management media, sekitar 2 tahun yang lalu Kapolri pernah menyampaikan jika Polri ada 5 fungsi utamanya yaitu reserse, Intel Lantas, Sabhara, Binmas dan Humas adalah salah satu fungsi utama yang ke-6, Kapolri juga menghimbau agar seluruh jajaran tetap memperhatikan informasi yang disampaikan ke publik lewat media dan pemberitaannya tidak menimbulkan keresahan.

“Humas harus selalu bekerjasama dengan media baik formal maupun informal,begitu juga dengan media konvensional maupun mainstream,”tegas Kapolri.

Selain itu juga mengadakan pertemuan atau forum diskusi agar media dapat memvantu tugas kepolisian dalam rangka menciptakan keamanan yang selalu kondusif. (Hendro B.L)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here