Dukungan Terus Mengalir, KNPI dan BBG Siap Menangkan Ganjar – Mahfud MD di Pilpres 2024

  • Bagikan

JAKARTA, Harianindonesia.id

Pasca ditetapkan sebagai Pasangan Capres Cawapres Koalisi PDIP, Rabu (18/10/2023) dukungan kepada Ganjar dan Mahfud MD terus mengalir dan para pendukung menyatakan siap memenangkan pasangan nasionalis dan relegius ini pada Pilpres 2024 mendatang.

Pasangan Capres Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD terbentuk setelah Ketua Umum PDIP Megawati mengumumkan nama Menkopolhukam tersebut menjadi Cawapres Ganjar dan Mahfud sendiri telah menyatakan kesediaannya mendampingi Ganjar pada Pilpres 2024.

Penetapan pasangan ini dilakukan dalam Rapat Koordinasi antar partai pengusung dan pendukung Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro Jakarta, Rabu (18/18/2023). Rapat dibuka oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Krisyanto dan dilanjutkan dengan pidato Megawati sekaligus mengumumkan nama Mahfud MD sebagai Cawapresnya Ganjar Pranowo.

Usai ditetapkan sebagai Cawapres masuk dukungan dari Anak Kemenakan Nagari Magek kabupaten Agam, Sumbar, terhadap Mahfud MD yang rupanya sudah dianugerahi gelar Angku Majo Sadeo atau setingkat pemimpin adat di dalam keluarga besar (kaum di Sumbar) di Nagari Magek.

“Pak Mahfud pernah diangkat menjadi Angku oleh masyarakat Magek dengan gelar Angku Majo Sadeo. Gelar ini berasal dari Suku Sikumbang Nagari Magek,” ujar seorang Anak Kemenakan Nagari Magek, Donny Andri Magek Piliang kepada Harian Indonesia, Rabu (18/10/2023).

Setelah itu, masuk dukungan dari Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama yang menyatakan akan memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

“Pasangan Ganjar-Mahfud menambah semangat juang KNPI. Kami akan bekerja ke seluruh Nusantara untuk merealisasikan kemenangan tersebut”, kata Haris Pertama dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

Secara spesifik, Haris mengapresiasi dipilihnya Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (Cawapres) dari Ganjar Pranowo.

SIMAK JUGA :  Pendaftaran Selesai dan Berkas Lengkap, Ganjar Sempat Jalan Kaki dari Rumah Relawan Pemenangan Prabowo ke KPU

Menurutnya, Mahfud MD adalah sosok yang berpengalaman di pemerintahan. “Beliau ini memiliki kecakapan dan dipercaya oleh para pemimpin bangsa,” ujarnya.

Selain itu, tambahnya, pengalaman dan kepakaran Mahfud di bidang hukum sangat dibutuhkan dalam menata pemerintahan ke depan.

“Mahfud MD adalah guru besar hukum yang berpengalaman dalam bidang hukum. Pengalaman dan pengetahuan hukumnya telah menjadi aset berharga dalam kariernya sebagai hakim dan pejabat pemerintah dengan persoalan bangsa yang semakin kompleks,” kata Haris.

Dia berpendapat sebagai seorang profesional hukum dan mantan hakim konstitusi Mahfud MD telah berkontribusi dalam pengembangan sistem peradilan Indonesia dan penegakan hukum.

Mahfud dikenal sebagai seorang orator yang cakap dan pandai berbicara.

Dalam berbagai kesempatan, Mahfud dapat membantu dalam berkomunikasi dan memengaruhi pendapat publik. “Bagi kami Mahfud adalah pasangan ideal mendampingi Pak Ganjar,” katanya.

Betawi Bela Ganjar

Ketua Umum Betawi Bela Ganjar (BBG), Muhidin Muchtar juga menyampaikan dukungan penuhnya kepada Mahfud MD sebagai bakal Cawapres dari Ganjar Pranowo.

Menurut Muhidin Muchtar, Mahfud MD adalah tokoh bersih dan cemerlang rekam jejaknya.

“Saya mendukung penuh Pak Mahfud MD. Relawan Betawi Bela Ganjar siap memenangkan Ganjar-Mahfud,” kata Muhidin yang dikonfirmasi Rabu 18 Oktober 2023 malam.

Menurutnya, Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang sangat tepat dalam memimpin Indonesia ke depan, dan melanjutkan program yang telah dimulai Presiden Joko Widodo.

“Kami akan terus berjuang agar pasangan ini dapat meraih suara masyarakat Betawi.”

“Kami siap mengantarkan Ganjar-Mahfud menuju Istana,” tambahnya.

DKI Jakarta setakat ini memiliki populasi etnis Betawi relatif besar dan memiliki peran sangat strategis untuk memenangkan Ganjar-Mahfud, selain di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Banten. (*)

Awaluddin Awe, dari berbagai sumber

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *